Beranda Updates Suzuki Swift Sport, Beratnya Tidak Sampai 1 Ton

Suzuki Swift Sport, Beratnya Tidak Sampai 1 Ton

FRANKFURT, 14 September 2017 — Suzuki akhirnya meluncurkan hatchback andalan mereka Suzuki Swift Sport di ajang Frankfurt Motor Show 2107. Model yang sudah diperkuat turbocharged itu diklaim sebagai hatchback paling kompetitif di dunia. Apa penyebabnya?

Model ini adalah generasi ketiga dari Suzuki Swift. Mobil ini menyajikan nuansa yang lebih segar serta sporty. Mobil ini punya tampilan lebih menarik, ringan tapi juga lebih bertenaga.

Desainnya lebih sporty namun tetap terlihat soft karena garis tubuh tak banyak berubah. Kesan sporty terlihat pada bagian eksterior melalui penyematan beberapa bagian seperti front lips, side skirt serta bagian belakang. Bagian fascianya bisa dibilang begitu fresh. Grille dengan nuansa honeycomb tersemat di bagian tengah yang diapit oleh dua headlight berteknologi LED.

Tak hanya itu saja, kesan sporty pun ditunjukan pada bagian kaki-kaki. Velg berukuran 17 inci dengan warna hitam bertengger dan sedikit rapat dengan fender. Karena diameternya yang lebih besar ditambah dengan suspensi yang lebih rendah, tak heran jika jarak roda dengan fender kini terlihat rapat. Karena hal tersebut, Suzuki pun mempercayakan ban berukuran 195/45 yang membalut velg tersebut.

Tampilan atletis dihasilkan track yang dibuat 40mm lebih besar untuk menambah stabilitas. Selain itu, bodi dibuat lebih pendek 15mm dan lebih lebar 40mm.

Nah perubahan besar dilakukan di sektor mesin. Jika sebelumnya Suzuki mempercayakan mesin berkapasitas 1600 cc, Suzuki mempercayakan mesin yang sama dengan Vitara S yaitu 1400 cc Boosterjet. Meski kapasitasnya lebih kecil, namun mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi turbocharger.

Maka dari itu, tenaga yang dihasilkan tak bisa dianggap remeh. Mesin tersebut kini memiliki tenaga 140 horse power pada 5.550 rpm dengan torsi 230 Nm pada 2.500-3.500 rpm. Tak puas, Suzuki meracik mobil ini agar memiliki bobot yang cukup ringan yaitu hanya 970 kilogram saja. Dengan perpaduan tersebut, anda benar benar tidak bisa menganggap remeh kemampuan dari mobil tersebut.

Dengan demikian mobil ini memiliki torque-to-weight sekitar 4.2 kg/Nm yang menjadikan mobil ini sebagai hatchback paling kompetitif di dunia.

“Mobil ini lebih ringan, tajam dan cepat. Lebih agresif dan emosional, tapi kami juga memperbaiki untuk kemudahan digunakan setiap hari, rasa koplingnya, perpindahan transmisinya, kursi dan setir,” kata Masao Kobori, Chief Engineer Suzuki Swift Sport.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ada Promo Regional, Waktu Tepat untuk Service Kendaraan Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jelang akhir tahun 2020 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berusaha berikan penawaran menarik bagi konsumen. Bisa...

SUV Kompak Nissan Magnite Meluncur, Punya Fitur Berlimpah

Akhirnya Nissan Magnite mendebut. Disingkap penuh menampilkan komposisi versi produksi dalam trim teratas. Fiturnya tampak memikat dan dipastikan hadir dengan opsi mesin turbo. Jelas terpancar...

6 Mobil Baru Pakai Sunroof Di Bawah Rp 400 Juta

Eksistensi kaca di atap seperti sunroof atau panoramic roof hingga kini masih dapat dianggap sebagai barang peningkat gengsi. Maklum, memang fitur itu sering kita...

Penjualan Turun Akibat Covid-19, Keuntungan Otomotif Astra Merosot 70 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 benar-benar merusak pasar otomotif Tanah Air. Demikian juga dengan group raksasa seperti Astra International....

Deretan Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mulai Dari Mercedes-Benz W124 Sampai Ferrari California

Khabib Nurmagomedov, atlet Ultimate Fighting Championship (UFC) berusia 32 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian atas rekor profesional 29-0 selama 12 tahun terakhir. Tepat...