Suzuki Swift Baru, Diluncurkan Bulan Depan

BANGKOK, 5 Januari 2018 -- Suzuki Swift baru akan diluncurkan di Thailand awal bulan depan, Headlightmag melaporkan generasi keempat hatchback B-segment ini akan menyusul versi Swift Sport yang muncul pada September 2017 lalu.

Di Thailand, Swift akan masuk kategori Phase 2 Eco Car, yang berarti memiliki harga terjangkau dan hemat bahan bakar. Model ini memiliki mesin 1.0 liter Boosterjet triple, namun untuk pasar Thailand akan mendapatkan versi mesin 1.2 liter empat silinder Dualjet.

Mesin twin-injector K12C 1.2L ini akan bekerja sendiri tanpa intergrated starter generator (ISG) seperti varian mild hybrid di Jepang. Mesin K12C Swift menghasilkan tenaga 91 hp dan torsi 118 Nm.

Swift adalah mobil eco yang bermain di pasar entry level Thailand. Nissan eco car yang diluncurkan awal tahun ini, juga mengandalkan mesin 1.2L NA. Lawan lainnya adalah Toyota Yaris.

Bagaimana dengan Indonesia? PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sayangnya, tak lagi menjual Suzuki Swift. Sebelumnya Swift menjadi salah satu model yang cukup laris bersaing dengan Yaris, Jazz, dan Mazda2. Swift di Indonesia menggunakan mesin 1.5 liter.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda