Beranda Community Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Evakuasi Korban Banjir Jakarta

Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Evakuasi Korban Banjir Jakarta

JAKARTA, Carvaganza.com – Banjir kembali melanda sebagian besar wilayah Jabodetabek, Kamis (25/2/2020) kemarin. Bencana ini menggerakkan Suzuki Club Reaksi Cepat. Gabungan 14 klub Suzuki ini menurunkan 1 tim dengan 12 personel untuk membantu proses evakuasi para korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi.

SCRC mengandalkan 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit perahu karet dengan mesin Suzuki Marine DT15AL bertenaga 15 Hp. Tim SCRC mengevakuasi korban banjir di lokasi yang ketinggian airnya sudah mencapai 2 meter.

“SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan banjir di berbagai titik, kami segera melakukan evakuasi korban di titik yang cukup membutuhkan,” kata Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC dalam keterangannya.

“Apa yang SCRC lakukan ini murni panggilan hati, dan dalam melakukan kegiatan-kegiatan siaga bencana. Kami juga berterima kasih kepada PT SIS yang selalu mendukung kegiatan kami,” tambah Rachmat.

Baca juga: FIRST DRIVE: Suzuki XL7, Kombinasi Nilai SUV dan MPV

Evakuasi

Begitu mendapatkan informasi mengenai adanya kebutuhan untuk mengevakuasi warga dan juga pasien RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur yang terdampak banjir setinggi 2 meter, tim SCRC segera berangkat menuju lokasi. Kegiatan evakuasi berlangsung selama hampir 9 jam mulai pukul 07.00 WIB pagi hingga pukul 15.30 WIB sore. Setelah itu, tim SCRC menuju lokasi lain untuk merespons panggilan korban tenggelam akibat banjir.

Rachmat menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dan Suzuki kepada masyarakat Indonesia, terutama para korban banjir. Dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini diharapkan dapat membantu para korban yang sangat membutuhkan evakuasi.

Seiji Itayama, President Director PT SIS mengatakan Suzuki turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi kemarin. Ia mengucapkan terima kasih kepada Suzuki Club Reaksi Cepat yang telah mengevakuasi masyarakat terdampak banjir.

“Suzuki telah beroperasi di Indonesia selama 50 tahun dan akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat serta turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan saat terjadi musibah,” kata Seiji Itayama.

Baca juga: Hari Ini, Suzuki All New XL7 Resmi Melantai di Indonesia

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Schumacher dan Pembalap Junior Ferrari akan Debut Tes F1 di Nurburgring

HINWILL, Carvaganza.com – Para calon generasi penerus pembalap Ferrari di Formula 1 akan mendapat kesempatan istimewa pada seri berikutnya di Jerman. Tiga pembalap; Mick...

ROAD TEST: BMW i3S, Punya Dua Kepribadian (2/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - BMW i3S jadi mobil listrik murni pertama yang resmi dijual di Indonesia. Kami pun sangat bersemangat mencobanya dalam keseharian. Pada artikel...

Konsep SUV Listrik Lynk & Co Ini akan Tantang Tesla dan VW

ZHEJIANG, Carvaganza.com - Lynk & Co, perusahaan Cina-Swedia menunjukkan model terbaru Zero dalam bentuk konsep. Rencananya unit masuk jalur produksi pada 2021. Kemungkinan wujud...

ROAD TEST: BMW i3S, Masih Bergantung Infrastruktur Charging Station? (1/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sulit rasanya mengingat kapan terakhir, saya mengkhayal tentang hadirnya mobil listrik. Era di mana berkendara, tak lagi perlu berpikir untuk mampir...

Warna Baru Lamborghini Urus Bikin Tampilan Ori Ala Tuner Build

BOLOGNA, Carvaganza.com - Model terlaris Lamborghini, Urus mendapat opsi tampilan baru. Dinamakan Graphite Capsule, wujud SUV andalan brand otomotif asal Italia ini jadi lebih...