Beranda Updates SUV Makin Populer, Prioritas Jaguar Tetap Sedan dan Sportscar

    SUV Makin Populer, Prioritas Jaguar Tetap Sedan dan Sportscar

    COVENTRY, 23 September 2019 – Di tengah maraknya tren pasar SUV di dunia, Jaguar termasuk pabrikan yang ikut arus di segmen ini, bahkan dengan beberapa modelnya saat ini. Tetapi, Jaguar bersikeras untuk prioritaskan model sedan mereka di masa depan.

    Jaguar menegaskan akan tetap mempertahankan model sedan dan sportscar dalam line up mereka, meski tren SUV terus dan semakin naik. Menurut mereka, kedua segmen ini punya peran penting meski kondisi pasarnya semakin menantang beberapa tahun ini.

    “Mobil adalah pasar yang penting bagi kami. Kami sekarang punya banyak model SUV andal di showroom kami tapi kami perlu memuaskan semua konsumen dengan pilihan powertrain dan body yang berbeda,” kata bos desain Jaguar, Julian Thomson.

    “Sekarang lebih menantang untuk membuat produk yang menonjol di pasar itu tapi Jaguar harus jadi beda dan baru. Dunia tidak seluruhnya beralih ke SUV dan kita akan butuh mobil. Saya yakin itu,” lanjut Thomson dikutip Autocar.

    Dari model sedan Jaguar yang ada saat ini, yaitu XE, XF dan XJ, kemungkinan besar XJ yang akan diprioritaskan dalam investasi pengembangan di masa mendatang. XJ telah sejak lama menjadi penegas identias Jaguar di segmen sedan premium selama ini.

    Dikabarkan bahwa Jaguar akan mengadopsi teknologi elektrifikasi untuk generasi XJ berikutnya, sekaligus dipastikan model ini tidak akan berubah menjadi SUV. Pun begitu dengan XE dan XF yang akan diteruskan demi melawan tren SUV.

    Selain itu, F-Type sebagai satu-satunya sportscar dari Jaguar saat ini dalam waktu dekat akan mendapat penyegaran signifikan. Langkah tersebut untuk mempertahankan F-Type setelah beredar cukup lama sejak tahun 2013.

    “Untuk mobil sport, Anda harus punya. Mereka menjadi penanda untuk sebuah merek premium dan masih menjadi impian untuk orang-orang,” tambah Thomson.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    video

    VIDEO: Aston Martin Klasik dan Baru Tampil di Trailer James Bond Terbaru

    LONDON, 5 Desember 2019 – Metro Goldwyn Mayer (MGM) Studio akhirnya merilis trailer pertama untuk film terbaru James Bond, yang berjudul “No Time To...

    Lanjut Balap F2 Tahun Depan, Sean Gealel Gabung ke Tim DAMS

    YAS MARINA, 5 Desember 2019 – Sean Gelael memastikan diri akan tetap membalap di ajang Formula 2 (F2) pada tahun depan, dengan diumumkannya tim...
    video

    Waduh, Hasil Crash Test Mitsubishi Triton Dapat Rapor Merah

    BRASILIA, 4 Desember 2019 – Mitsubishi Triton terbaru telah menjadi salah satu pikap double cabin dengan tampang terkeren di kelasnya saat ini, sejak versi...

    Ternyata, Selama Ini Formula E Bukan Balap Kelas Dunia

    PARIS, 4 Desember 2019 – Setelah berjalan selama lima musim sejak 2014, Formula E baru akan mendapat status sebagai balap kejuaraan dunia pada musim...

    Suzuki Baleno, Hatchback Lengkap Luar Dalam

    JAKARTA, 4 Desember 2019 – Kabar baru datang dari PT Suzuki Indomobil Sales. Pemegang merek Suzuki di Indonesia itu kabarnya...