Beranda New Cars Supercar Honda NSX GT3 Jadi Perhatian di Booth Honda IIMS 2018

Supercar Honda NSX GT3 Jadi Perhatian di Booth Honda IIMS 2018

JAKARTA, 24 April 2018 – Honda menghadirkan mobil balap Honda NSX GT3 di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 19-29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Mobil ini merupakan generasi terbaru dari Supercar Honda yang didesain khusus untuk lintasan balap.

Jalan panjang dilakukan Honda NSX GT3 sebelum diperkenalkan. Honda NSX GT3 didesain oleh Honda R&D Jepang yang berkolaborasi dengan JAS Motorsport dari Milan, Italia, serta melibatkan Honda Performance Development (HPD). Proses riset dan pengembangan untuk menciptakan mobil balap berperforma tinggi tersebut dilakukan hingga akhir 2015 dengan melakukan pengetesan hingga menempuh jarak 85.000 km. Perancangannya dilakukan di Jepang dan Eropa, kemudian dirakit di Italia untuk kemudian diuji dalam lintasan balap di Santa Clarita, California.

Setelah mendapat sertifikasi dari penyelenggara balap dunia Federation Internationale de I’Automobile (FIA), Honda NSX GT3 mulai memasuki kompetisi balap GT3 di Amerika Utara dengan mengusung mesin 3.5L Twin-Turbocharged V6 yang dimodifikasi untuk memenuhi persyaratan dari FIA.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi XTRAC semi otomatis 6 percepatan yang mengirimkan daya ke penggerak roda belakang. Mesin balap NSX GT3 juga menggunakan spesifikasi yang sama dengan NSX meliputi block, heads, valve train, crankshaft, piston dan dry-sump lubrication system.

Dari tampilannya, NSX GT3 menampilkan warna eksterior terbaru serta detail eksterior dan interior yang memukau sebagai sebuah Supercar. Dimensi bodi dibuat lebar dan rendah untuk meminimalisir pusat gravitasi dan memaksimalkan kecepatan aerodinamis.

Secara dimensi, Mobil ini memiliki berat 1.240 kg dengan panjang 4.612 mm dan lebar 2.040 mm dengan sasis berbahan dasar aluminium yang kokoh dan ringan untuk mendukung keselamatan dan performa di lintasan balap. Selain itu, Honda NSX GT3 dilengkapi saluran udara yang lebih besar dibagian depan, bawah dan belakang bodi untuk menjaga suhu mesin tetap optimal.

Di musim balap pertama 2018, Honda NSX GT3 mulai diproduksi sebanyak 12 unit untuk para pecinta mobil balap di seluruh dunia. Mobil tersebut akan dipasarkan di Eropa, Asia dan Amerika Selatan dibawah naungan JAS Motorsport, sedangkan pemasaran di wilayah Amerika Utara akan dilakukan oleh Honda Performance Development (HPD) dan di wilayah Jepang dilakukan oleh Mugen.

Di IIMS 2018, pengunjung tak hanya melihat langsung, para pengunjung juga berkesempatan untuk merasakan sensasi simulasi berkendara di dalam NSX GT3 melalui permainan virtual reality. Menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mobil dengan desain yang sporty dan kencang di lintasan balap telah menjadi DNA Honda selama bertahun-tahun. “Di pameran kali ini kami ingin mengajak pengunjung mengenal lebih dekat salah satu mobil balap kami yakni Honda NSX GT3,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...