Beranda Updates Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys di Indonesia

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza — Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan menjadi distributor resmi supercar Briggs Automotive Company (BAC) di Indonesia. TDA menggandeng pabrikan asal Liverpool, Inggris tersebut karena memiliki supercar yang berbeda dengan supercar lainnya. TDA sendiri juga dikenal sebagai distributor yang menghadirkan model-model unik untuk pasar Indonesia.

BAC yang akan dihadirkan di Indonesia adalah model New MONO. Ini merupakan generasi baru dari keluarga MONO. Desainnya sangat futuristik dan menyesuaikan gaya hidup para penggila supercar. Meskipun rancangannya seperti mobil balap Formula, tapi mobil ini diklaim BAC sangat aman digunakan di jalanan umum.

Nantinya unit yang didatangakan ke Indonesia tidak akan ada ubahan atau pengurangan fitur maupun teknologi. Karena ia hadir melalui TDA Luxury Toys, maka yang didatangkan dalam bentuk CBU (Completely Built Up).

Road Legal

William Tjandra, President Director TDA Luxury Toys mengungkapkan bahwa mobil ini tidak memiliki aturan dan regulasi khusus. “Tentunya supercar ini sama seperti supercar lain yang ada di Indonesia. Ia tidak memiliki aturan atau regulasi khusus,” ungkapnya, Rabu (30/09/2020) melalui sambungan telepon.

Ditambahkan juga bahwa konsumen yang akan meminang supercar ini tidak membutuhkan kekhususan. “Pembeli yang akan memiliki mobil ini tidak perlu aturan khusus. Sama saja seperti kendaraan pada umumnya. Asal ia memiliki SIM A, tentu sudah bisa mengendarainya,” tambahnya.

Mobil ini dirancang begitu aman seperti mobil F1. Oleh karena itu, pengendara pun disarankan untuk menggunakan peralatan standar seperti helmet, sarung tangan, dan racing suit. “Agar lebih safety, pengendara diwajibkan untuk menggunakan alat safety sebagai pelindungnya,” tambah Willi.

BAC

Secara tampilan, mobil ini layaknya mobil balap. Ia juga menjadi satu-satunya supercar yang dipasangkan satu jok. Model ini juga mendapat izin dipergunakan di jalan umum.

Mobil ini menggunakan teknologi balap paling mutakhir dan dianggap sebagai kendaraan terbaik di dunia balap. Mono berfokus pada pengemudi dan memberikan pengalaman pada pengemudi dalam mengendarai mobil balap di jalan umum.

Dirancang dan didesain oleh para ahli berpengalaman dibidang otomotif terutama para ahli supercar, Mono menjadi mobil mewah yang estetika dan spesifikasinya dapat disesuaikan dengan pemiliknya.

Neill Briggs Co-Founder dari BAC mengatakan sangat senang dapat bergabung dengan TDA dan menjadikannya sebagai mitra resmi di Indonesia. “Ini adalah kerjasama yang sangat kami sukai, karena TDA membagikan nilai-nilai perusahaan kami dengan sempurna. Semuanya tentang menjadi yang terbaik dan menawarkan tingkat kinerja serta kemewahan yang tak tertandingi. Indonesia menjadi rumah bagi pecinta supercar yang memiliki semangat serta pengetahuan. Kami tidak sabar untuk membawa Mono Mania ke Indonesia melalui TDA Luxury Toys,” ucap Neill Briggs.

TDA menjadi satu-satunya diler resmi BAC yang ada di Asia Tenggara dan pertama di Indonesia. Berapa harganya? Memang belum ada pengumuman resmi dari pihak TDA. Namun dalam penelusuran estimasi harga adalah 140 ribu pound sterling atau US$ 211 ribu atau hampir Rp 3 miliar.

Peresmian model ini akan dilakukan pada November mendatang dan mendatangkan 4 unit mobil. Sebagai informasi, dua unit yang didatangkan sudah ada laku. Sedangkan unit lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Spesifikasi BAC Mono

Dimensi (PxLxT): 1,836M x 4M x 1,085M
Mesin: Naturally Aspirated, 4 cylinder, in-line, semi-structurally mounted dengan 2.5 liter, 305 Hp / 308Nm
Transmisi: 6 speed sequential
0-100 km/jam: 2.7 detik
Kecepatan maksimal: 273 km/jam
Berat mobil: 580 kg
Rasio Tenaga dengan Berat Mobil: 525 Hp per ton
Kapasitas tangki: 35 liter

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...