Beranda Updates Super Cab Laris Manis, DFSK Siapkan Line-Up Komersial Baru

Super Cab Laris Manis, DFSK Siapkan Line-Up Komersial Baru

JAKARTA, Carvaganza.com – Peluang dan berkembangnya segmen kendaraan komersial mendapat perhatian dari PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia. Mereka rencananya akan mengenalkan mobil dari segmen komersial terbaru pada bulan depan.

PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D Bahar mengatakan DFSK melihat adanya peluang untuk menambah lini kendaraan komersial setelah model Super Cab diterima konsumen Indonesia. DFSK sebagai salah satu produsen otomotif terkemuka menyadari bahwa kendaraan komersial akan menjadi salah satu kunci sukses berbisnis kendaraan di Indonesia.

“Dalam waktu dekat ini, DFSK akan menghadirkan model kendaraan komersial yang diperuntukan memenuhi kebutuhan di sektor yang berbeda dengan DFSK Super Cab. Di negara asalnya, DFSK juga telah memiliki line up komersil yang beragam. Kami berharap dengan salah satu strategi ini dapat melayani lebih banyak lagi konsumen di Tanah Air,” kata Arviane.

Ia tidak memberikan rincian model baru yang akan diperkenalkan. Menurut Arvianne, kendaraan komersial merupakan salah satu segmen yang cukup baik perkembangannya dan banyak dibutuhkan oleh konsumen di Tanah Air untuk menjalankan roda perekonomian. Ada sejumlah segmen kendaraan komersial yang memiliki potensi pasar, seperti sektor transportasi, pariwisata, dan logistik. Hal ini tidak terlepas dari adanya pergerakkan positif perekonomian pasar didukung pula oleh pemerintah dalam memperkuat infrastruktur.

Super Cab yang menjadi andalan DFSK selama ini mendapat penerimaan yang baik dan positif dari setiap tahunnya. Inilah yang mendasari DFSK siap untuk melangkah ke tingkatan selanjutnya dengan menghadirkan kendaraan komersial lainnya kepada konsumen. Mengingat untuk kondisi sekarang ini, masih ada celah pasar di segmen kendaraan komersial yang bisa dimaksimalkan peluangnya.

“Indonesia merupakan negara berkembang yang menjanjikan dan membutuhkan banyak kendaraan komersial untuk bisa menjalankan roda perekonomian. Sehingga kami melihat segmen kendaraan komersial di Indonesia sangat luas pasarnya, dan DFSK akan memenuhinya secara perlahan dengan model-model kendaraan yang kami miliki,” katanya.

Apa model yang akan diperkenalkan? Diperkirakan model baru tersebut adalah baru mini bus dan blind van yang dibangun dari basis yang sama dengan Supercab. Model ini akan diluncurkan di ajang GIICOMVEC 2020 pada 5-8 Maret mendatang.

Super Cab

DFSK mulai bermain di segmen pikap dengan meluncurkan DFSK Super Cab pada 2017. Pikap ringan ini datang memasuki pasar yang sebelumnya diisi nama besar seperti Suzuki Carry, Suzuki APV, dan Daihatsu Gran Max. Selama dua tahun, hingga akhir 2019, pertumbuhan DFSK Super Cab mencapai 259 persen. Bahkan tahun lalu penjualannya mencapai 2.042 unit. Model ini menjadi tulang punggung penjualan DFSK di Tanah Air.

“Indonesia merupakan negara berkembang yang menjanjikan dan membutuhkan banyak kendaraan komersial untuk bisa menjalankan roda perekonomian. Sehingga kami melihat segmen kendaraan komersial di Indonesia sangat luas pasarnya,” katanya.

Sebagai informasi, pick-up DFSK Super Cab dijual mulai dari harga Rp 132,990 juta. Model lain yang jadi andalan DFSK adalah duo SUV, Glory 560 dan Glory 580.

Baca juga: 5 Kendaraan Komersial Baru Siap Meluncur di GIICOMVEC 2020

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto