Subaru WRX Operasi Plastik Pakai Wajah Mitsubishi Lancer Evolution IX

Subaru Impreza WRX Mitsubishi Lancer Evolution IX

Carvaganza – Banyak ide yang muncul ketika kita ingin memodifikasi sebuah kendaraan mulai dari mengambil tema dari model tertentu atau menggunakan ornamen yang terkait oleh event balapan penting. Tapi berbeda lagi dengan seorang modifikator asal Amerika, yang menggabungkan dua tema dari mobil berbeda namun menghasilkan mobil yang tidak kalah menarik. Ia menyebutnya Subavo gabungan antara Subaru Impreza WRX dengan Mitsubishi Lancer EVO.

Padahal persaingan antara Subaru Impreza WRX dan Mitsubishi Lancer Evo adalah salah satu yang terbesar dalam sejarah otomotif. Tidak ingin mengambil pusing atas komentar yang akan diterima dari kedua fans mobil tersebut ia tetap menyelesaikan proses modifikasinya dalam waktu dekat.

Subaru Impreza WRX Mitsubishi Lancer Evolution IX

Jonah sang modifikator menggunakan basis Subaru Impreza WRX dan menggunakan bagian depan Mistubishi Evolution IX. Menariknya keduanya memiliki dimensi yang serupa dengan spatbor kotak yang melebar, garis jendela yang hampir sama dan siluet tiga kotak klasik dengan sayap besar di bagian belakang. Hal tersebut memudahkan Jonah untuk menginstalasi bagian bumper hingga kap mesin Evo ke bodi Subaru Impreza WRX.

Meski demikian, Jonah harus melakukan banyak penyesuaian pada kap mesin yang dibaut dengan engsel. Selain itu, ia juga harus memotong bagian ujung bumper depan dan melakukan beberapa penyesuaian bentuk agar terlihat lebih serasi di Subaru WRX. Masalah yang cukup berat juga terdapat pada ukuran lampu depan Evo yang lebih besar sehingga Jonah melakukan relokasi agar tidak terdapat sisa rongga di sekitarnya.

Subaru Impreza WRX Mitsubishi Lancer Evolution IX

Terlepas dari semua rintangan, secara keseluruhan kendaraan gabungan ini akan segera selesai dengan beberapa penyempurnaan di bagian intercooler dan gril depan. Sementara itu, Jonah memilih kelir Soul Red metalik untuk cat eksteriornya agar lebih kental dengan nuansan Mitsubishi Evo. Selain itu, keempat rodanya menggunakan velg baru BBS dengan ukuran kira-kira 18-inci. Tapi jangan cari emblem apa yang digunakan oleh Jonah pada mobil ini ya, karena ia tidak menggunakan kedua emblem pabrikan besar tersebut.

Tidak hanya pada tampilan luar, ternyata Jonah juga menyetel ulang mesin boxer Subaru 2.0 liter turbo dan menggunakan intake baru serta beberapa penggunaan sparepart yang meningkatkan performanya. Subevo juga menggunakan satu set coilover baru untuk tampilan yang lebih rendah dan proses modifikasi ini dapat Anda saksikan di channel YouTube Shood B Good. Beberapa orang berspekulasi tampilan Subevo setelah selesai nanti akan lebih menarik lagi dan membuat geger para fans Subaru dan Lancer.
ALVANDO NOYA / RS

Baca juga: Dua Mobil Kencang Toyota Siap Debut di Tokyo Auto Salon 2022, Ada GR Yaris Versi Hardcore

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature