Beranda Updates Start dari Posisi 4 T2 Motorsports Berpeluang Podium

Start dari Posisi 4 T2 Motorsports Berpeluang Podium

ADELAIDE, Carvaganza.com — Sesi Free Practice 2 di Asian Le Mans Series telah usai dan siap dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Tim T2 Motorsports siap kembali berlaga di sirkuit The Bend Motorsport, Sabtu, 11 Januari 2020.

Di ajang Asian Le Mans Series, setiap tim hanya boleh memilih satu pembalap andalan untuk mewakili mereka. Pada sesi kualifikasi, Rio Haryanto dipilih sebagai pembalap andalan tim T2 Motorsports.

Baru turun 5 lap, Rio mampu meraih waktu 2 menit 58,462 detik yang merupakan waktu terbaik sepanjang berlaga di The Bend. Meski demikian, Rio tak puas. Dia merasa ada sesuatu yang mengganjal.

“Menggunakan ban baru, saya merasa degradasinya sangat tinggi. Jadi lap time -nya saya dapatkan di lap pertama. Setelah itu degradasi tinggi,” terangnya kepada Reza Erlangga dari Carvaganza.com.

Degradasi ban yang begitu cepat tentu tidak bagus, karena menghabiskan tapak ban dengan cepat. Akibatnya, ban menjadi aus dan grip tidak memadai. Akhirnya Rio melintir dua kali pada sesi kualifikasi. Tidak hanya Rio, beberapa pembalap juga melakukan kesalahan sama.

Second Row

“Kita ingin push kualifikasi secepat mungkin dan kita semua belum tahu limitnya di mana,” ujarnya coba menjelaskan kejadian tersebut. “Tetapi behavior mobil masih sama. Temperature trek naik juga berdapampak pada tingkat keausan ban,” tambah Rio.

Hasilnya Rio hanya terpaut 2,353 detik saja dari Davide Rigon pembalap Hub Auto Corsa di posisi pertama. Sementara di posisi kedua ditempati pembalap Car Guy, Takeshi Kimura, dengan waktu 2 menit 56,924 detik. Lalu 2,333 detik di belakangnya, pembalap Astro Veloce Motorsports, Jens Klingman mengisi posisi ketiga.

Pada balapan yang akan digelar Minggu, 12 Januari 2020, tim T2 Motorsports akan start dari second row. Ini berarti peluang mereka untuk mendapatkan podium terbuka lebar. Strategi pun sudah dipersiapkan guna menghadapi balapan selama 4 jam. Urutan pembalap yang akan turun pun sudah disiapkan (Rio 2 jam, David dan Chris, kesempatan selama 1 jam).

Mengantisipasi balapan, Rio menyebut, “Posisi second row cukup bagus. Tetapi saya harus memikirkan pace untuk long run, karena jika saya melakukan kesalahan lagi, kami akan kehilangan banyak waktu.”

Sementara itu David Tjiptobiantoro juga sependapat dengan pendapat Rio. “Menurut saya, posisi start sangat bagus. Rio sangat kompetitif. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

REZA ERLANGGA (ADELAIDE)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...