Shell Resmikan EV Charging Station di Pacific Place, Sasar Sosialita Jakarta

Shell Recharge Pacific Place

JAKARTA, Carvaganza – Mengawali 2023, Shell Indonesia meresmikan Shell Recharge di Pacific Place Jakarta yang merupakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU) pertama di luar fasilitas SPBU. Berada di area self-service valet P2, Shell Recharge terdiri dari tiga fasilitas pengisian daya dengan enam titik port AC Type-2 yang mampu mengalirkan daya hingga 11 kWh dalam 1 jam. Shell Recharge di Mall Pacific Place sendiri merupakan SPKLU keempat yang dimiliki oleh Shell Indonesia hingga tahun ini.

KEY TAKEAWAYS

  • Shell Indonesia memperluas jaringan EV charging station ke luar area SPBU

    Meresmikan faslitas Shell Recharge di Mal Pacific Place
  • “Hadirnya Shell Recharge di Mal Pacific Place merupakan wujud upaya kami dalam merespons perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia. Kami gembira dapat bekerja sama dengan Mal Pacific Place untuk membawa Shell Recharge lebih dekat ke pelanggan di destinasi tujuan dan tempat berkegiatan seperti mal,” kata Dian Kusumadewi, Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia.

    Shell Recharge Pacific Place

    Sementara itu, alasan pemilihan Mal Pacific Place sebagai lokasi Shell Recharge pertama di luar SPBU adalah lokasi yang strategis dan merupakan salah satu mal yang paling banyak dikunjungi. Di samping itu, dengan adanya Shell Recharge di Mal Pacific Place sendiri konsumen yang ingin melakukan pengisian daya bisa sambil melakukan aktivitas lain seperti berbelanja atau makan di restoran yang tersedia.

    Baca Juga: TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross Lebih Irit & Cekatan Pakai CVT (Bag. 1)

    Bagi konsumen yang ingin melakukan pengisian daya di Shell Recharge Mal Pacific Place bisa langsung mendatangi layanan Self Service di P2 dan membayar biaya Rp35.000 per jam di luar tarif parkir normal. Dalam periode awal, Shell menawarkan promo khusus dengan pemberian bonus poin Shell Go+ untuk setiap penggunaan Shell Recharge di Pacific Place bagi anggota terdaftar. Layanan operasional Shell Recharge sendiri mulai beroperasi bersamaan dengan jam operasional mal yakni dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB.

    Kehadiran Shell Recharge di Mal Pacific Place sendiri juga disambut gembira oleh PT Pacific Place Jakarta selaku pengelola dan berharap dapat memberikan pengalaman baru pada konsumen yang berkunjung.

    Shell Recharge Pacific Place

    “Mal Pacific Place dengan senang hati menyambut Shell sebagai mitra untuk fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di tempat kami. Kerja sama ini tentu saja meningkatan layanan self service valet with EV Charging kami dan diharapkan menambah nilai ke konsumen Mal Pacific Place,” kata Markus C. Barata, Vice President PT Pacific Place Jakarta.

    Selain di Mal Pacific Place, terdapat tiga SPKLU yang tersebar di SPBU Shell Pluit Selatan 1, SPBU Shell Antasari dan SPBU Shell Jagorawi. Secara global, Shell menargetkan akan mengoperasikan lebih dari 500.000 titik pengisian daya pada 2050 mendatang. Meski demikian, belum ada penjelasan detail berapa SPKLU yang akan ditambah oleh Shell Indonesia pada tahun ini.

    “Kami masih mengkaji kondisi dan permintaan konsumen kendaraan listrik di Indonesia serta terus berupaya menambah titik SPKLU di lokasi lain khususnya di luar Jabodetabek,” tutup Dian.
    (ALVANDO NOYA / WH)

    Baca Juga: Gaikindo Siap Gelar JAW 2023 Bulan Maret, Punya Tema Baru

    Featured Articles

    Read All

    Mobil Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature