Setelah Stop NSX, Honda Pastikan Integra Terbaru Akan Diproduksi Lagi

Integra teaser

MINATO, Carvaganza – Beberapa pabrikan belakangan mengumumkan untuk kembali menghidupkan kendaraan legendaris yang pernah di produksi di masa lampau, salah satunya adalah Honda. Dikabarkan di Monterey Car Week, Acura secara resmi akan merilis Integra dengan memberikan teaser dan video mobil yang menampilkan lampu LED Daytime Running Light, grille dan logo Integra yang berada tepat di bawah lampu. 

Dari video dan gambar yang sedikit menampilkan wujud dari Integra baru, sepertinya sangat dekat dengan desain pada Acura TLX Type S yang dijual saat ini. Mulai dari desain lampu LED hingga pada tampilan grille yang memiliki sudut serupa dengan TLX.

Alih-alih memberikan pesan singkat pada konsumen, dewan direksi Acura secara gamblang menyampaikan kehadiran Integra ke dalam jajaran Acura. “Integra telah kembali. Saya sangat senang untuk mengatakan bahwa Integra telah kembali ke dalam jajaran Acura dengan semangat fun to drive dan DNA yang sama seperti aslinya. Hal tersebut sebagai wujud kami dalam memenuhi komitmen terhadap Precision Crafted Performance dalam segala hal, mulai dari desain, performa hingga pengalaman berkendara secara menyeluruh,” kata Jon Ikeda, Vice President and Brand Officer Acura.

Namun demikian Acura belum menyampaikan secara detail apa saja yang akan disajikan pada Integra terbaru. Pabrikan juga memastikan bahwa model legendaris tersebut an segera diluncurkan pada tahun depan dan memberikan informasi mengenai spesifikasi pada detik-detik menjelang peluncurannya.

Baca Juga: Nissan Akan Luncurkan Lagi Mobil Listrik Dengan Racikan Nismo

Acura Integra sendiri sebelumnya mengusung konsep sportcar dengan konfigurasi 2 pintu namun belum dipastikan juga bahwa desain tersebut juga akan diadopsi pada generasi terbarunya. Meski demikian Honda Integra Type R generasi DC2 sendiri bukan hanya mobil terbaik yang pernah dibuat oleh pabrikan, tetapi sering disebut juga sebagai mobil sport penggerak roda depan terbaik yang pernah ada. Hal tersebut juga disampaikan oleh seorang desainer otomotif , Jordan Rubinstein-Towler dan mulai membayangkan seperti apa jadinya jika Integra dihidupkan kembali untuk dunia modern.

Ia merujuk pada Honda Integra Type R yang memiliki proporsi desain yang sama dengan aslinya dan menampilkan panel bodi dengan sentuhan yang lebih mutakhir tanpa menghilangkan benang merah dari desain Integra. Salah satunya adalah desain lampu depan yang ramping dan mirip dengan model DC2 yang merupakan spesifikasi khusus Jepang. Selain itu, mobil ini juga menampilkan desain grille yang lebar dengan lubang udara kecil yang berada di bawah logo Honda, ini juga mirip dengan desain aslinya.

Integra render

Selain itu garis desain di sisi mobil sport tidak tambah berlebihan seperti yang terlihat di mobil sport pada umumnya. Honda membuatnya lebih atraktif dengan memberikan satu garis yang membentang dari lengkungan roda depan hingga ke panel tengah yang memberikan beberapa agresi ekstra pada mobil. Sementara di bagian belakang terdapat lampu belakang LED tipis, sayap belakang besar, diffuser yang menonjol, dan sebuah knalpot tunggal.

Pada bagian dalam, Integra juga menampilkan kabin yang istimewa dengan desain retro salah satunya setir palang tiga dan dasbor dua warna merah-hitam. Tampilan pada instrument cluster digital juga dibuat menarik dan ditambah lagi tersedianya shifter manual.

Rubinstein-Towler juga membayangkan Integra akan menggunakan mesin i-VTEC empat silinder 2.4 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 276 hp. Mesin tersebut dikawinkan dengan  transmisi manual 6-percepatan dengan setingan rasio dekat dan limited-slip differential. Selain itu terdapat beberapa fitur lainnya seperti coilover yang dapat disetel secara manual, strut tower bar aluminium depan dan belakang, dan serat karbon yang meliputi bagian kap mesin, atap, dan palka belakang.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Lamborghini Countach LPI 800-4 Terlahir Kembali, Intip Hal Menarik Di Dalamnya

Sumber: Carscoops

Pelajari lebih lanjut tentang Honda Civic

  • Tampak Depan Bawah Honda Civic
Honda Civic
Rp 497,5 Juta Cicilan mulai dari : Rp 11,35 Juta

Mobil Honda Lainnya

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda WRV
    Honda WRV
  • Honda Accord
    Honda Accord
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature