Nissan Akan Luncurkan Lagi Mobil Listrik Dengan Racikan Nismo

Nissan nismo

YOKOHAMA, Carvaganza – Pertengahan bulan ini akan ada model terbaru Nissan yang dirilis di bawah emblem Nismo, salah satu divisi motorsport Nissan yang berorientasi pada performa dan kenikmatan berkendara. Dikutip dari Carscoops, Nissan akan merilis model terbarunya tersebut pada 17 Agustus 2021 mendatang di Jepang. Belum ada detail mengenai model apa yang akan diluncurkan namun pastinya ia merupakan kendaraan ringkas dengan racikan mesin dari Nismo. 

Tebakan pertama merujuk pada Nissan Ariya yang merupakan salah satu model elektrifikasi dari pabrikan. Hal tersebut terlihat dari tampilan depannya yang memiliki desain saluran udara yang rendah dan jarak antara kap mesin dengan emblem Nissan yang lebih dekat dengan desain Note Aura. Sementara Note Aura sendiri menggunakan teknologi e-Power yakni tenaga listrik yang tenaganya disuplai dari mesin konvensional. 

Motor listrik yang menggerakan roda depannya menghasilkan tenaga maksimal yang mencapai 134 hp dengan torsi puncak 300 Nm. Tenaga yang cukup untuk sebuah kendaraan listrik. Mesin konvensionalnya memiliki konfigurasi tiga silinder dengan kapasitas 1.2 liter yang bertindak sebagai generator untuk mengisi baterai lithium di bawah deknya.

Nismo memang memiliki banyak pengalaman dengan kendaraan-kendaraan bertenaga besar seperti Nissan GT-R. Namun ia juga apik mengemas performa yang fun to drive untuk mobil-mobil di bawahnya, salah satu contohnya adalah Nissan Leaf Nismo.

Baca Juga: Honda NSX Type S Resmi Diungkap, Edisi 'Sayonara' dan Paling Ganas

Belum ada informasi detail mengenai model ini, namun jika Anda masuk ke channel youtube resmi Nissan Anda dapat melihat siluet dari kendaraan yang akan dirilis pada 17 Agustus mendatang. Selain itu kendaraan ini juga dipastikan hanya akan dipasarkan di Jepang karena belum ada clue mengenai kendaraan baru yang akan dipasarkan oleh Nissan di negara lain. 

Di Indonesia sendiri, Nissan sudah akan memiliki dua model kendaraan listriknya yakni Kicks e-Power dan akan disusul Nissan Leaf. Yang terakhir disebut, baru akan masuk dalam beberapa hari lagi. Sementara Nissan Kicks e-Power yang sudah dipasarkan lebih dulu sejak 2020 lalu sukses mencuri perhatian konsumen di Indonesia. Pasalnya teknologi e-Power yang ditawarkan terbilang anyar dan tidak dimiliki oleh kendaraan elektrifikasi pada umumnya.

Note Nismo

Sedangkan Nissan Leaf, kendaraan listrik murni ini baru akan dipasarkan dalam beberapa hari ke depan dengan menawarkan teknologi yang berbeda dengan Kicks e-Power. Tenaga dan daya baterai Leaf tidak disuplai oleh mesin konvensional 3 silinder 1.2 liter. Nissan Kicks E-Power dipasarkan dengan banderol Rp 471 Juta sedangkan Nissan Leaf diperkirakan akan dijual dengan rentang harga Rp 600 jutaan.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: SPY SHOT: Bentuk Asli Mercedes-Benz G-Class 4x4-Squared Terekspos Jelang Debut Bulan September

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Nissan Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature