Lamborghini Countach LPI 800-4 Terlahir Kembali, Intip Hal Menarik Di Dalamnya

SANT'AGATA, Carvaganza – Seperti yang sudah dijadwalkan akhirnya Lamborghini Countach LPI 800-4 secara resmi diluncurkan ke publik. Banyak hal istimewa yang disajikan oleh pabrikan selain menyematkan kembali sosok klasik Countach dengan sentuhan modern. Pada pengembangannya, Lamborghini Countach terbaru berdiri di atas platform Sian dengan penyempurnaan yang membuatnya terlihat tetap klasik meskipun ini adalah supercar modern.

Salah satu bagian klasik yang diaplikasikan pada Countach LPI 800-4 ini adalah desain fascia depan dengan garis aero sederhana dengan penampang bonnet yang lebih rata. Kemudian pada bagian sampingnya lengkung roda dibuat dengan gaya heksagonal serta intake samping yang kabarnya diproduksi dengan metode printing 3D.

Kami melihat ada sentuhan yang mirip dengan Aventador di bagian struktur atap hingga kaca depan yang landai. Hampir di setiap sudut eksteriornya juga banyak terdapat saluran udara yang bekerja mengalirkan udara ke dalam ruang mesin, mengingat Countach Reborn dibekali dengan mesin besar berkonfigurasi V12.

Lamborghini Countach LPI 800-4

Di bagian belakang, terpasang sayap aktif yang berkontribusi dalam menghasilkan daya tekan yang lebih maksimal. Tampak pula lampu belakang dengan desain heksagonal berteknologi LED dan tiga lubang knalpot bulat yang turut menyumbang tampilan retro di bagian buritan.

Seperti janji Stephan Winkleman, CEO Lamborghini yang komit menghadirkan Countach LPI 800-4 sebagai evolusi dari supercar ikonik dengan sentuhan modern, pabrikan membekalinya mesin V12 6.5-liter. Dikombinasikan dengan motor listrik berkapasitas 48 volt. Klaimnya, mesin gabungan tersebut mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 803 hp tanpa bantuan dorongan turbo. Saking bertenaganya, Countach LPI 800-4 ini bisa mencapai 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 2,8 detik dengan satu dorongan nafas.

Meski katanya mesinnya sama dengan yang digunakan Lamborghini Sian, pabrikan membuatnya jauh lebih atraktif pada model ini. Countach didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang mengingatkan kita pada sebuah supercar legendaris yang diproduksi 50 tahun silam. Kecepatan maksimalnya dibuat lebih melar dibandingkan Sian, konsumen dapat memacunya hingga pada 355 km/jam atau sedikit lebih panjang dari kembarannya.

Lamborghini Countach LPI 800-4

Berbeda lagi jika kita perhatikan bagian kabinnya, Lamborghini Countach LPI 800-4 malah memiliki kemiripan dengan Aventador. Mulai dari desain lingkar kemudi, layar kluster meter dengan tampilan digital serta konsol tengah dengan tampilan terowongan yang unik.

Supercar bersuara bariton seksi ini menghadirkan layanan hiburan yang berpusar pada layar sentuh 8,4-inci di tengah dashboard. Lengkap dengan sambungan nirkabel smartphone, sistem navigasi hingga pada presentasi mengenai filosifi Countach yang legendaris.

Kalau Anda tertarik untuk meminangnya kami menyarankan untuk cepat-cepat menghubungi diler Lamborghini terdekat. Pasalnya pabrikan memproduksinya dengan jumlah yang sangat terbatas, 112 unit untuk seluruh konsumen di dunia, termasuk Indonesia. Selain itu, jangan lupa siapkan pula dana sebesar US$ 3,7 Juta atau setara Rp 51 Miliar dengan tambahan biaya pajak dan pengiriman. Setelah itu, Lamborghini Countach pesanan Anda akan segera diproduksi dan pengirimannya dijadwalkan pada pertengahan tahun depan. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: www.caranddriver.com

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Lamborghini Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza