Selain LCGC, Ini Deretan Mobil di Jakarta Auto Week 2022 yang Dapat PPnBM

Honda

JAKARTA, Carvaganza – Penyelenggaraan Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) selama 12 – 20 Maret 2022 difokuskan untuk mendorong penjualan kendaraan di Indonesia. Beberapa peserta seperti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, dan Toyota menghadirkan berbagai program menarik selama ajang JAW 2022. Selain itu, gelaran JAW 2022 ini juga bertepatan dengan berlakunya kembali relaksasi PPnBM tahun 2022 untuk beberapa kendaraan yang dijual di Indonesia.

Program instentif PPnBM yang dihadirkan pemerintah ini ditujukan untuk beberapa jenis kendaraan di antarnaya LCGC yang dibebankan PPnBM sebesar 0 persen alias gratis pada kuartal I Januari - Maret 2022, PPnBM. Sementara untuk mobil dengan kubikasi 1.500 cc ke bawah akan mendapatkan diskon PPnBM sebesar 50 persen pada periode Masa Pajak Januari 2022 sampai dengan Maret 2022.

Menurut catatan kami terdapat 16 produk kendaraan yang masuk dalam daftar penerima relaksasi PPnBM yang diisi oleh mobil Low Cost Green Car (LCGC). Sementara itu, untuk mobil yang dibanderol mulai Rp 200 juta sampai Rp 250 juta dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc akan mendapatkan relaksasi PPnBM selama satu tahun penuh. Berikut ini kami hadirkan deretan kendaraan yang hadir pada JAW 2022 dan mendapatkan relaksasi PPnBM dari pemerintah Indonesia.

Toyota Avanza

Toyota Avanza

Selain jajaran LCGC seperti Agya dan Cayla, Toyota Avanza juga mendapatkan program PPnBM sebesar 50% untuk varian G Manual, E Manual dan E Matik. Selain itu, konsumen yang melakukan pembelian di Jakarta Auto Week 2022 berkesempatan untuk mendapatkan promo tambahan seperti diskon hingga Rp 4 juta serta diskon lainnya untuk pembelian secara kredit.

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Sebagai kembaran dari Toyota Avanza sudah pasti Daihatsu Xenia masuk dalam penerima relaksasi PPnBM sebesar 50% dari pemerintah. Meskipun program tersebut juga hanya tersedia untuk beberapa varian tertentu yang memenuhi syarat. Seperti tidak ingin ketinggalan dari kembarannya, Daihatsu juga dikabarkan menawarkan berbagai program menarik seperti diskon hingga Rp 5 juta dan diskon Rp 1 juta untuk pembelian dengan cara kredit.

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga yang mengisi segmen yang sama dengan Avanza – Xenia tentu saja ikut dalam jajaran penerima relaksasi PPnBM sebesar 50%. Selain itu, tersedia tambahan promo lainnya seperti diskon mulai dari Rp 2 juta – 21 juta untuk Suzuki Ertiga varian manapun. Pada ajang Jakarta Auto Week 2022 kali ini Suzuki juga menghadirkan beberapa program menarik untuk kendaraan lain seperti Carry, Baleno dan Suzuki XL7.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Serba-Serbi All New Lexus NX, Ini 6 Hal Menariknya

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature