Beranda Updates Sebelum Rilis, Hyundai Ioniq dan Kona Electric Disambut Menteri Luhut

Sebelum Rilis, Hyundai Ioniq dan Kona Electric Disambut Menteri Luhut

JAKARTA, Carvaganza.com – Keseriusan Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk membawa teknologi elektrifikasi kendaraan ditunjukkan dengan kunjungan ke pemerintahan. Membawa mobil Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric, HMID memperlihatkan keduanya kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Kunjungan pada hari Kamis (13/8/2020) lalu itu berkaitan dengan rencana HMID untuk meluncurkan Ioniq dan Kona versi elektrik di pasar Indonesia. Kedatangan dua mobil yang rencananya meluncur pada tahun ini, disambut langsung oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Ioniq dan Kona bertenaga listrik ini bisa menjadi bagian dari sejarah dimulainya era mobilitas ramah lingkungan di Indonesia.

“Kami mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak seperti Hyundai Motors Indonesia, yang menunjukkan bahwa para pemangku kepentingan tengah bekerja sama, termasuk pihak pemerintahan dan sektor swasta, dalam mengakselerasi program mobil listrik berbasis baterai,” ujar Luhut.

“Saya ingin Hyundai menyebarkan pesan kepada para produsen lainnya dari mobil listrik dan baterai, bahwa Indonesia menyambut baik rencana investasi terkait program-program seperti ini. Saya percaya bahwa kita telah berada di jalur yang tepat untuk menyongsong era kemajuan industry di Tanah Air.”

Ioniq Electric telah diperkenalkan oleh Hyundai pada awal tahun 2020 silam, untuk menjadi armada khusus salah satu perusahaan taksi online. Ke depannya, Ioniq akan diluncurkan juga ke pasar end user atau konsumen pribadi. Sementara Kona Electric belum lama didatangkan ke Indonesia juga, untuk diluncurkan ke pasar Tanah Air.

Masing-masing model ini memiliki keunggulannya masing-masing dalam menyediakan pengalaman mobilitas terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Kedua model ini dijalankan sepenuhnya oleh tenaga baterai, menawarkan jarak tempuh bertenaga yang mengesankan, menjadi kendaraan ramah lingkungan. Namun di saat bersamaan tetap memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para pelanggan.

“Hyundai adalah salah satu pelopor dan pemain terkemuka di industry otomotif yang menawarkan kendaraan listrik murni. Kami senang karena telah mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kedua model battery electric vehicles kami, Ioniq Electric dan Kona Electric, kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,” kata Young Tack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters.

“Hyundai selalu berkomitmen dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih pintar, dan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi kami. Ioniq Electric dan Kona Electric merupakan bagian dari banyak lini produk yang telah Hyundai persiapkan untuk Indonesia, yang sejalan dengan visi pemerintahan atas mobilitas masa depan.”

Menyambut akan dipasarkannya dua mobil listrik ini, HMID saat ini tengah dalam proses membangun pabrik di Indonesia. Fasilitas produksi ini merupakan bagian dari investasi US$ 1,55 miliar hingga tahun 2030, serta yang pertama di kawasan ASEAN. Selain lokal, nantinya pabrik ini akan menjadi basis produksi untuk ekspor Hyundai di wilayah tersebut.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mitsubishi Tawarkan Program Perlindungan Kendaraan Menghadapi Musim Hujan

JAKARTA, Carvaganza -- Menghadapi musim penghujan kondisi kendaraan haruslah prima. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program purna jual dan perawatan kendaraan...

Perhatikan 7 Hal ini Agar Perjalanan Aman Keluar Kota di Sekitar Truk

JAKARTA, Carvaganza -- Anda yang biasa melakukan perjalanan jauh atau keluar kota harus ekstra hati-hati karena banyak kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk....

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...