Sebelum ke GIIAS 2022 Pekan Depan, Perhatikan Dulu Informasi Ini

GIIAS

JAKARTA, Carvaganza - Pekan depan, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 siap digelar kembali. Pameran otomotif yang digelar oleh GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) dan Seven Events ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 11 - 22 Agustus 2022, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Pada tahun ini tema yang diangkat adalah “The Future is Bright”, sebagai perwujudan keyakinan Gaikindo terhadap industri otomotif di Indonesia akan terus bertumbuh dan berkembang. Untuk mewujudkannya, setidaknya ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial berpartisipasi.

Adapun merek yang mengikuti, yakni  Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

GIIAS The Series 2022

Tak hanya roda empat tapi juga roda dua, termasuk industri pendukungnya. Tercatat lebih dari 100 merek ikutan. Dari motor beberapa brand seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto. Sementara dari karoseri yang ikut menyumbang pertumbuhan otomotif di Tanah Air meliputi Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Baca Juga: GIIAS 2022 Akan Ramai Model Konvensional dan Elektrifikasi Baru

Bukan sekadar panggung untuk berjualan, GIIAS sering dikenal sebagai ajang perkenalan teknologi dan inovasi teranyar pabrikan otomotif. Artinya bakal banyak produk baru melantai, baik dari segmen konvensional maupun elektrifikasi yang tengah menjadi tren belakangan ini. Ya, dikabarkan berbagai brand akan unjuk gigi produk ramah lingkungannya.

Contohnya Toyota yang memastikan siap memajang 7 unit kendaraan berteknologi elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV). Ini masih ketambahan 25 lini Toyota dan Gazoo Racing di segmen angkutan penumpang dan komersial, yang menjadi bagian dari strategi Multi-Pathway Toyota di pameran.

GIIAS 2021 Lexus Booth

Kemudian DFSK yang kembali membawa Mini EV. Mobil mungil bertenaga listrik yang sebelumnya sudah dipamerkan. Namun, belum ada kepastian penjualannya. Tak ketinggalan rekan serumpunnya dari China, Wuling yang turut membawa Air EV. Kabarnya mobil listrik berkapasitas empat orang ini bakal diumumkan harganya di ajang GIIAS 2022. Kemudian ada MG yang belum lama meluncurkan sedan MG 5 GT, bakal memamerkan mobil listrik juga. Belum diketahui apa modelnya. Secara global MG sudah memiliki banyak lini kendaraan elektrifikasi, seperti MG Cyberster, Marvel R, MG 5 EV dan MG 4 EV.

Dari tunggangan bertenaga konvensional diramaikan Suzuki yang kemungkinan meluncurkan S-Presso dan Baleno facelift. Dua model yang cukup ditunggu-tunggu. Lantaran S-Presso dikabarkan bakal menggantikan posisi Karimun Wagon R. Kemudian Honda yang diduga akan membuka tudung model massal dari SUV RS Concept. Ya, mobil konsep yang pernah dikenalkan tahun lalu.

Baca Juga: Ikut GIIAS 2022, HSR Wheel Gelar Lelang dan Undian Puluhan Velg dan Ban

Selain produk terkini, GIIAS turut menyediakan beragam fasilitas. Anda bisa menguji produk-produk tersebut di area Test Drive. Menariknya tahun ini lokasi pengujian ada yang baru yakni deretan kendaraan listrik. Khusus untuk segmen itu terletak di dalam gedung (indoor), tepatnya di Test Track Hall 10 ICE.

Jam Buka & Pembelian Tiket

Tertarik ingin mengunjungi GIIAS 2022? Anda diharuskan membeli tiket melalui situs Auto360 atau aplikasi GIIAS Auto360. Gelaran dibuka mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kecuali pada hari pertama baru dibuka untuk umum pada 15.00. Namun, jika Anda ingin duluan masuk bisa membeli tiket VIP. Berikut detailnya :

-         Tiket VIP (11 Agustus) : Rp 200ribu

-         Tiket 17 Agustus : Rp 77ribu

-         Tiket Weekdays (Senin-Jumat) : Rp 50ribu

-         Tiket Weekends (Sabtu & Minggu) : Rp 100ribu

Jangan lupa menjalankan protokol kesehatan berlaku guna mencegah penyebaran COVID-19. Anda diharuskan sudah melakukan vaksinasi dan menunjukkan sertifikatnya di pintu masuk.

GIIAS 2021

Pengunjung pun dianjurkan untuk membawa kendaraan pribadi. Namun, GIIAS juga menyediakan layanan shuttle atau antar-jemput di beberapa titik di sekitar BSD. Bagi yang memanfaatkan kereta komuter bisa memanfaatkan layanan tersebut dari stasiun Rawabuntu atau Serpong. Sementara titik paling terjauh ada di Transmart Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Shuttle akan menurunkan Anda di Hall 10.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Naik Kelas, Mitsubishi Xpander AP4 Siap Debut Kejurnas Rally 2022

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature