Beranda Updates Sambut HUT ke-7, Pertamina Lubricants Gelar Pelatihan untuk Bengkel Difabel

Sambut HUT ke-7, Pertamina Lubricants Gelar Pelatihan untuk Bengkel Difabel

SEMARANG, Carvaganza.com – Wabah pandemi COVID-19 telah memberi dampak kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Sisi perekonomian menjadi yang sangat diperhatikan belakangan ini, selain tentunya Kesehatan. Dalam upaya mendorong semangat dan kemandirian masyarakat saat pandemi, PT Pertamina Lubricants menggelar pelatihan khusus kepada para penyandang disabilitas/difabel.

Melalui Sales Region IV Semarang, Pertamina memberikan pelatihan ilmu mekanik dasar teknis service sepeda motor dan pelumas. Pelatihan disalurkan kepada Komunitas Motor Penyandang Cacat (COMPAC), sekaligus memberi bantuan modal usaha. Bentuk modal usaha yang diberikan yaitu paket pelumas, rak display dan toolkits.

Kegiatan CSR (corporate social responsibility) ini disambut baik oleh Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, yaitu Drs. Muthohar. M. M., yang mengatakan betapa pentingnya hal ini bagi pemilik usaha. Meningkatkan keterampilan akan membuat setiap individu semakin bisa bersaing dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi PT Pertamina Lubricants yang telah berkontribusi dalam meningkatkan skill difabel di Semarang. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk membangun kota inklusi yang memberikan akses dan kesempatan yang setara dan adil untuk difabel,” kata Muthohar.

Kemudian Agus Supriyanto selaku Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, mengatakan bahwa CSR ini merupakan bagian dari program menuju HUT ke-7 Pertamina Lubricants. Hari jadi Pertamina Lubricants akan dirayakan pada tanggal 23 September 2020.

“Selama 7 tahun, bengkel merupakan ujung tombak yang turut membantu menggerakkan tidak hanya industri pelumas namun juga industri otomotif secara keseluruhan. Perbaikan dan upgrading skill harus terus dilakukan agar pelayanan bengkel kepada konsumen bisa semakin baik lagi. Kami sangat berterimakasih atas antusiasme dari teman-teman COMPAC,” ujar Agus.

Di Semarang, bengkel COMPAC yang mendapat pelatihan ini berlokasi di Jalan Jangil Gabeng, RT 08 RW 02, Kelurahan Jangil. Di bengkel ini juga dilakukan modifikasi sepeda motor menjadi kedaraan roda tiga bagi difabel.

Pelatihan digelar Pertamina dengan menggandeng Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sinar Nusantara Semarang. Ragam kegiatan pelatihan yang diberikan seperti teknis penggantian oli, pengecekan filter udara dan karburator, pengecekan sistem rem dan rantai kendaraan, serta banyak hal lainnya. Namun, seluruh kegiatan pelatihan tetap dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

COMPAC sendiri turut mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan oleh Pertamina ini, yang menambah ilmu bagi para mekanik bengkelnya. “Keterbatasan bukanlah kendala bagi kami untuk terus belajar dan melatih keterampilan agar dapat membangun potensi terbaik diri. Dengan bantuan ilmu dan modal yang diberikan, kami berharap akan mampu berkembang lebih baik lagi kedepannya,” kata Ketua COMPAC, Tri Rahayu.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...