Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Sepanjang Masa di Awal 2021

GOODWOOD, Carvaganza – Walaupun situasi pandemi global untuk COVID-19 belum sepenuhnya mereda, ternyata bukan menjadi alasan bagi Rolls-Royce untuk tidak meraih kesuksesan bisnisnya. Laporan terbaru, untuk kuartal pertama 2021, Rolls-Royce berhasil mencatat rekor penjualannya. Ya, selama kuartal pertama alias Q1 tahun ini, penjualan Rolls-Royce mencatat yang tertinggi sepanjang sejarahnya yang sudah berusia 116 tahun.

Selama periode 1 Januari sampai 31 Maret 2021, Rolls-Royce mencatat pengiriman 1.380 unit mobil kepada para konsumen. Raihan angka tersebut meningkat 61 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Tidak hanya itu, pencapaian ini juga melebihi rekor terbaik kuartal pertama Rolls-Royce sebelumnya, yakni pada tahun 2019.

Rolls-Royce

Menurut siaran pers resmi yang Rolls-Royce rilis, pertumbuhan ini terjadi di seluruh segmen pasar terkuat Rolls-Royce, dengan konsumen terbanyak mereka dari China, Amerika Serikat dan Asia Pasifik. Dari seluruh line up model Rolls-Royce saat ini, pernjualan terbanyak disumbang Rolls-Royce New Ghost dan Cullinan, yang mewakili masing-masing segmen sedan dan SUV (Sport Utility Vehicle) super luxury. Bahkan pemesanan untuk Cullinan sudah diperpanjang sampai dengan paruh kedua tahun 2021.

“Rolls-Royce Motor Cars membuat awal yang kuat hingga 2021, tercermin hari ini dalam angka penjualan kuartal pertama kami, yang merupakan yang tertinggi dalam sejarah 116 tahun. Dengan jumlan pemesanan yang kuat di seluruh rangkaian produk kami, terutama untuk New Ghost dan Cullinan. Penjualan juga tak hanya tumbuh di kendaraan utama saja, tapi juga untuk model Bespoke yang berhasil mencetak rekor. Saat ini perusahaan ini dalam kondisi yang sangat baik. Kami memiliki alasan kuat untuk optimis selama sisa tahun 2021,” ujar CEO Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös.

Rolls-Royce Ghost

 

Divisi Bespoke tidak kalah menunjukkan kekuatan dan peningkatan, dengan selalu berhasil mencatat penjualan terbaik sejak tahun 2020. Beberapa mobil sangat individual dengan sentuhan personal ludes terjual tahun ini seperti Koa Phantom dan Iridescent Opulence Phantom. Bahkan seluruh 20 mobil Koleksi Tempus Phantom telah dialokasikan kepada semua konsumen pemesan.

Müller-Ötvös menambahkan, pencapaian ini merupakan hasil dari keberanian Rolls-Royce dalam menanggapi tantangan dari konsumen dengan keberanian, imajinasi, dan daya cipta dengan dukungan perencanaan yang cermat dan fokus tanpa henti pada kebutuhan konsumen.

“Setiap anggota tim kami yang luar biasa, di Home of Rolls-Royce di Goodwood dan seluruh dunia, sangat penting untuk memberikan hasil yang luar biasa ini; keterampilan, bakat, komitmen, dan antusiasme mereka membuat kita menjadi diri kita sendiri,” pungkas Müller-Ötvös. WAHYU HARIANTONO / RS

Sumber: Rolls-Royce

Artikel yang direkomendasikan untuk anda