Bentley Continental GT Speed Convertible, Untuk Menikmati Kecepatan dan Angin Segar

CREWE, Carvaganza – Sebelumnya Bentley meluncurkan salah satu mobil terkencangnya, yaitu Bentley Continental GT Speed berperforma buas. Belum lama ini, Bentley Continental GT Speed dihadirkan dalam varian lain demi pengalaman berkendara yang lebih eksotis, yakni varian Convertible. Meski punya atap terbuka, Bentley mengklaim mobil ini sebagai model atap lipat yang paling mengutamakan kesenanangan mengemudi.

Bentley Continental GT Speed Convetible selain punya performa lebih buas dari versi standarnya, juga disebut membawa semua keunggulan dari versi Coupe. Namun di saat bersamaan, Bentley juga memberikan sensasi terpaaan angin dan sinar matahari langsung ke kabin.

Bentley Continental GT Speed Convertible

Karya pabrikan mobil mewah asal Inggris ini ditempatkan sebagai varian tertinggi diantara keluarga Continental terbaru. Bentley Continental GT Speed Convertible diberikan atap lipat berjuluk ‘Z-fold’. Konstruksi dan mekanisme pelipatan atap yang baru ini diklaim bisa mereduksi tingkat kebisingan alias road noise yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Atap lipat Continental GT Speed Convertible bisa dibuka-tutup secara elektris dalam waktu 19 detik, bahkan saat kondisi mobil melaju sampai dengan 50 km/jam. Atap lipat generasi baru ini juga diklaim punya kekedapan sebaik Continental GT  generasi sebelumnya. Atap kanvas alias soft-top ini tersedia dalam tujuh pilihan warna, salah satunya adalah wool.

Bentley Continental GT Speed Convertible

Selain atap, perbedaan eksterior dari Bentey Continental GT Speed Convertible dibadingkan versi konvensional cenderung tidak begitu kentara. Bentley memberikan tambahan emblem ‘Speed’ di bagian fender depan, lalu atas dan bawah grille di depan yang tampil lebih gelap, serta ventilasi samping yang dipercantik. Bentley juga sediakan velg bespoke 22-inci dalam opsi warna silver dan hitam.

Kesan kencang dan sporty ditunjukkan pada bagian interior, dengan menerapkan material Alcantara dan Hide dalam 15 opsi warna utama dan 11 warna alternatif. Logo ‘Speed’ juga muncul lewat bordir di headrest, disertai lapisan Piano Black, pedal set bergaya sporty, serta sebuah plakat khusus penanda varian GT Speed. Material Alcantara hadir pula di lingkar setir, dan masih ada opsi headliner ‘Dark Tint Engine Turned Alumunium’ untuk konsol tengah. Bahkan saat mengemudikannya di cuaca dingin, tidak perlu khawatir karena ada penghangat leher, penghangat setir, begitu juga di armrest dan joknya.

Bentley Continental GT Speed Convertible

Seperti versi Coupe, Bentley Continental GT Speed Convertible juga mengandalkan mesin W12 6,0 liter twin-turbo, yang dirakit secara manual di pabrik mereka di Crewe, Inggris. Output mesin ini 650 hp dan torsinya 900 Nm. Performa itu disalurkan ke seluruh roda sehingga Continental GT Speed Convertible bisa diajak berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik atau hanya 0,1 detik lebih lambat dari versi Coupe.

Baik mesin dan transmisi otomatis dual-clutch 8-percepatan miliknya dikalibrasi untuk memberikan dan menyesuaikan performa buasnya. Soal kenyamanan dan kelincahan, terpasang suspensi adaptif, sistem anti-roll control aktif 48V, differential belakang elektronik, all-wheel steering dan rem karbon keramik. Sejauh ini, belum diungkapkan berapa harga yang dipasang untuk Bentley Continental GT Speed Convertible. WAHYU HARIANTONO / RS

Sumber: Carscoops, Autocar

Artikel yang direkomendasikan untuk anda