Beranda Updates Renaldi Hutasoit Amankan Tiga Besar Klasemen Akhir Ferrari Challenge

Renaldi Hutasoit Amankan Tiga Besar Klasemen Akhir Ferrari Challenge

MONZA, 5 November 2018Renaldi Hutasoit kembali menyudahi kiprahnya di musim balap Ferrari Challenge Asia Pacific 2018 dengan prestasi gemilang. Pada klasemen akhir, posisi tiga besar berhasil diamankannya untuk musim balap 2018 yang kompetitif.

Turun di kategori Trofeo Pirelli, pembalap Indonesia dengan sapaan akrab Aldi itu menduduki posisi ketiga klasemen akhir, dengan total poin 179. Prestasi ini membuktikan performa konsisten Renaldi yang sudah beberapa musim turun di balap one make race Ferrari ini.

Dengan total 179 poin, Renaldi hanya mengakui keunggulan Phillipe Prette dari Italia yang berhasil keluar sebagai juara umum. Sementara di posisi kedua, rival kuat Renaldi lainnya dari Hongkong, yaitu Alex Au.

Pencapaian positif ini langsung berbuah piala kejuaraan yang diserahkan pada malam gala dinner hari Sabtu (3/11/2018), bersamaan dengan Ferrari Finali Mondiali di Monza, Italia.

Prestasi Renaldi di posisi ketiga klasemen dicapainya berkat raihan empat kemenangan sepanjang musim ini, masing-masing diraih pada Race 2 di Fuji, Race 2 di Suzuka, lalu sapu bersih kemenangan Race 1 dan 2 di Singapura.

Selain itu, posisi di klasemen juga tidak ketinggalan berkat finish posisi podium pada Race 1 dan 2 di Australia, Race 2 di Shanghai, Race 1 di Suzuka dan Race 1 di Monza sebagai seri pamungkas. Sayang, insiden senggolan di Race 2 Monza mencegahnya untuk meraih hasil lebih baik di klasemen.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza