Beranda Updates Red Bull Racing Luncurkan RB14 dengan Special Livery

Red Bull Racing Luncurkan RB14 dengan Special Livery

JAKARTA, 26 Februari 2018 – Red Bull Racing meluncurkan mobil baru mereka untuk ajang Formula 1 musim 2018. Pada Senin (19/2/2018) ini, melalui situs resmi mereka, Red Bull menampilkan mobil anyar yang diberi nama RB14 itu. Dalam peluncuran itu, mobil anyar Red Bull memiliki livery spesial: berwarna biru dan putih.

Tampilan baru ini memang berbeda dibandingkan musim lalu. Pada balapan musim ini, livery Red Bull menonjolkan warna khas mereka yaitu biru tua, oranye, dan merah.

Red Bull mengatakan warna ini hanya edisi spesial saja. Warna asli mobil RB14 masih dirahasiakan dan baru akan mereka ungkap ke publik pada tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Warna biru dan putih ini tak lepas dari kerja sama baru antara Red Bull Racing dan Aston Martin, yang mulai musim 2018 menjadi sponsor utama. Dan mobil itu juga bakal dijajal oleh salah satu pebalap mereka, Daniel Ricciardo, di Sirkuit Siverstone, Inggris.

https://twitter.com/redbullracing/status/965511286678278145

Red Bull sendiri dengan ini menjadi tim ketiga yang telah meluncurkan mobil anyar untuk musim 2018. Sebelum mereka, Haas dan Williams telah lebih dulu memperkenalkan mobil anyarnya. Sementara, dua tim jagoan, Mercedes dan Ferrari, baru akan meluncurkan mobil merkea pada 22 Februari mendatang.

“Lebih baik menyelesaikan mobil lebih awal dan menangani setiap halangannya sekarang, saat mobil berada di jalur yang tidak jauh dari pabrik, daripada menggunakan salah satu dari hari penting tes di Sirkuit Catalunya,” ungkap keterangan resmi Red Bull mengenai keputusan mereka meluncurkan mobil dengan cepat.

Red Bull RB14 menggunakan mesin Renault dan dikemudikan duo pembalap Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Dua pembalap ini juga menjadi andalan Red Bull musim lalu. Tim pimpinan Milton Keynes itu memang belum lagi menjadi kandidat juara sejak terakhir kali tahun 2013. Namun mereka – bersama Ferrari – terus mengganggu dominasi Mercedes selama empat musim terakhir.

Baik Ricciardo dan Verstappen diharapkan mampu mendapat hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu. Pada musim 2017 lalu, Ricciardo dan Verstappen hanya mampu memenangi tiga balapan dan karena itu mereka mengakhiri musim di posisi lima dan enam, yang juga membuat Red Bull keluar cepat dari perburuan gelar juara dunia.

“Semua orang di sini berusaha tidak terlalu optimis. Kami tahu masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan jika ingin memenuhi target. Kami menyimpan rasa keinginan untuk menyerang pada tahun ini,” kata Daniel Ricciardo.

Ketika ditanya apakah ia yakin Red Bull bisa mengalahkan Mercedes dan Ferrari, Ricciardo menjawab: “Saya pikir demikian.”

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Histori Lini SUV Mercedes-Benz, Sempat Telat Mengikuti Tren

Sederet model SUV disuguhkan Mercedes-Benz. Tentu tujuannya memenuhi bermacam kebutuhan pasar. Mulai dari entry level sampai paling mewah. Membuatnya dapat diterima berbagai kalangan. Di...

Daihatsu Ayla Makin Seru, Punya Tampilan Baru

JAKARTA, carvaganza.com – Kalau Anda sekarang ini sedang memilih-milih mobil LCGC yang pas, mungkin Daihatsu Ayla bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tampilan city car Ayla...

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...

Penyegaran Isuzu mu-X 2021, Pancarkan Aura Premium

BANGKOK, Carvaganza.com - Isuzu telah resmi merilis model penyegaran untuk Isuzu mu-X 2021 di Thailand, 28 Oktober 2020 lalu. Tak hanya tampilan yang disegarkan,...

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak...