Realme GT Neo 3 dan Neo 3T Terinspirasi Dari Mobil Balap GT

Smartphone Realme

JAKARTA, Carvaganza – Realme Indonesia akhirnya merilis GT Neo 3 dan GT Neo 3T yang merupakan flagship pabrikan sekaligus menjadi penerus dari GT Neo 2. Sejumlah penyempurnaan dilakukan pada Realme GT Neo 3 salah satunya ialah chipset Dimensity 8100, layar AMOLED hingga dukungan fast charging 150 watt. Dengan dukungan tersebut, Realme GT Neo 3 diklaim sebagai smartphone pertama dengan kemampuan pengisian daya tercepat di Indonesia.

Sementara itu sentuhan baru di bagian luarnya terdapat pada garis putih yang sejajar dengan logo Realme dan tagline perusahaan. Hal tersebut membuatnya terlihat seperti aksen yang umumnya digunakan oleh mobil balap GT atau muscle car.

Layar depannya memiliki ukuran 6,7 inci dengan teknologi AMOLED yang menawarkan resolusi full HD+ lengkap dengan kamera depan. Di bagian belakangnya yang juga tersentuh dengan aksen garis putih terdapat tiga kamera dengan berbagai konfigurasi mulai dari 50 MP untuk kamera utama, 8MP dengan bidang pandang 119 derajat serta kamera makro berukuran 2 MP.

"Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan pengalaman smartphone flagship, kali ini dengan peluncuran realme GT Neo 3, smartphone dengan pengisian daya 150 W pertama dan tercepat di dunia yang diproduksi secara massal," kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Smartphone Realme

Realme GT Neo 3T yang sudah didukung dengan chipset Snapdragon 870 dan memiliki CPU berkecepatan 3,2 GHz. Selain itu terdapat layar berukuran 6,63 inci AMOLED dengan dukungan GPU Adreno 650 untuk mengolah grafis perangkat chip. Di dalamnya tersedia spesifikasi RAM 8 GB dengan kapasitas memori hingga 128 GB.

Secara desain, Realme GT Neo 3T juga memiliki tampilan yang berbeda dengan GT Neo 3 salah satunya ialah aksen papan catur yang disematkan di bagain belakang. Susunan modul kameranya pun dibuat sedikti berbeda, meskipun sama sama menggunakan tiga kamera dengan kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP dan kamera makro 2MP. Tersedia pula kamera depan dengan ukuran 16 MP yang ditujukan untuk mengakomodasi aktivitas swafoto dan aplikasi lain seperti videocall.

Realme Indonesia menyatakan bahwa Realme GT Neo dan GT Neo 3T sudah mulai dijual di Tanah Air pada awal Juni ini dengan sistem pre-order di sejumlah marketplace rekanan. Pada masa peluncurannya ini, Realme GT Neo 3 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7,9 juta untuk varian 150 watt 12/256 GB dan Realme GT Neo 3 dengan kapasitas 80 watt 8/256 GB dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta. Harga tersebut sudah termasuk promo potongan harga Rp 200 ribu selama masa pre order.

Adapun rincian harga Realme GT Neo 3 di Indonesia adalah sebagai berikut:
Realme GT Neo 3 150 watt 12/256 GB - Rp 7.999.000
Realme GT Neo 3 80 watt 8/256 GB - Rp 6.999.000
Realme GT Neo 3T 8 GB/128 GB - Rp 5.499.000
(ALVANDO NOYA/EK)

Baca juga: Puma dan Porsche Kolaborasi Bikin Sneaker Terinspirasi 911 Carrera RS

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature