Beranda Community Rayakan Ultah Ke-2, Toyota Agya Club Kalsel Adakan Kegiatan Sosial

Rayakan Ultah Ke-2, Toyota Agya Club Kalsel Adakan Kegiatan Sosial

BANJARMASIN, carvaganza – Pandemi COVID-19 sudah berjalan hampir 9 bulan. Wabah mendunia ini sudah menyita ragam perhatian, lahir maupun batin. Efek finansial dan material pun sudah dan sedang dirasakan oleh ragam kelompok masyarakat.

Namun, kita justru jangan berdiam diri dalam menghadapi pandemi ini. Perlu sinergi kekuatan antar kelompok masyarakat. Baik dalam hal pencegahan maupun dalam hal pengobatan. Jangan kita menyerah dan terkulai lemah.

Apa yang dilakukan oleh Toyota Agya Club (TAC) Kalimantan Selatan ini, merupakan bagian dari kepedulian pencegahan terhadap pandemi COVID-19.  Pada anniversary Hari Jadi TAC Kalsel yang ke-2 akhir pekan kemarin (7 – 8/11), klub mobil Toyota Agya ini meningkatkan kesadaran publik terhadap COVID-19. Mereka melakukan pembagian masker dan kampanye kesehatan kepada warga masyarakat.

Perayaan anniversary  dipusatkan di Pantai Angsana di Kabupaten Tanah Bumbu yang terkenal keindahannya di Propinsi Kalsel. Diisi dengan kegiatan Family Camp yang diikuti oleh member TAC bersama keluarga, pemberian santunan, donor darah dan penanaman pohon. Tak lupa pembagian masker serta kampanye protokol kesehatan kepada warga masyarakat tentang bahaya COVID-19 beserta pencegahannya.

Baca juga: Kawal Jamboree 2020, Toyota Agya Club Adakan City Touring

Pemberian santunan  diserahkan langsung kepada anak-anak Pondok Pesanten Hidayatul Mukaromah, yang beralamat di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu. Mayoritas siswa-siswi pesantren  berasal dari anak yatim piatu dan tidak mampu dan berada di bawah pimpinan  Bapak Fahmi.

Acara berlangsung meriah karena diisi pula oleh permainan rabana dari siswa-siswi pesantren. Suasana relijius pun menyelimuti lekat kegiatan sosial yang terlaksana.

Pada kesempatan yang sama, TAC Kalsel juga menyerahkan secara simbolis sumbangan berupa 1 truk batu sirtu kepada pengelola Pantai Angsana. Batu sirtu ini digunakan untuk menguruk bagian depan mushola di lokasi yang sering terkena banjir. Agar kalangan jamaah bisa melaksanakan kegiatan keagamaan dengan aman dan nyaman pada saat musim penghujan tiba.

Baca juga: Toyota Agya Club Semarang Ultah ke-4

Family Camp dan donor darah

Pada malam harinya,  para member bermalam di pantai di bawah tenda. Tujuan dari acara berkemah ini adalah mengajarkan anak-anak member TAC Kalsel tentang menyenangkannya mendekat dan bercengkerama dengan alam. Jadi mereka mengenal dunia di luar gadget. Jumlah tenda yang terpasang lebih dari 40 tenda, peserta umumnya para pemula.

Untuk pembagian masker dan kampanye protokol kesehatan dilakukan pada hari Minggu yang diikuti oleh member TAC dan warga sekitar. Kampanye dipimpin langsung oleh Kapolsek Angsana Iptu Bagus Yudhosucahyo. Kapolsek mengajak warga masyarakat agar tidak menganggap sepele COVID-1 dan selalu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Habis itu, TAC melakukan kegiatan donor darah yang mendapat support langsung dari PMI Kabupaten Tanah Bumbu. Acara amal donor darah ini menyedot 40 orang peserta dan ini telah menjadi agenda rutin TAC Kalsel dalam dua tahun terakhir.

Didin Jaenudin selaku Ketua TAC Kalsel dalam sambutannya berpesan agar para member menjaga tali silaturahmi dan menjaga kekompakan. Ia juga menyampaikan agar seluruh member tetap solid serta terus menebarkan kebaikan kepada sesama.

Kegiatan pamungkas anniversary ini adalah penanaman pohon untuk menghijaukan areal pantai. Ditanam 100 pohon yang terdiri dari 60 pohon mahoni dan 40 pohon buah-buahan. Yaitu pohon Klengkeng, Jambu Kristal, Jambu Monyet dan Jeruk Nipis. Ke-100 pohon diserahkan secara simbolis oleh Didin Jaenudin dan Nanda Satya Anindra selaku Sales Area Manager Kalsel-Teng kepada Kapolsek Angsana.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...