Beranda Community Kawal Jamboree 2020, Toyota Agya Club Adakan City Touring

Kawal Jamboree 2020, Toyota Agya Club Adakan City Touring

JAKARTA, Carvaganza.com – Hajatan besar tengah disiapkan Toyota Agya Club (TAC). Komunitas pengguna Toyota Agya itu berencana gelar Jamboree di Makassar akhir Maret ini. Tepatnya di Pipo Mall Makassar pada 28 Maret 2020 mendatang.

Ajang tahunan ini diharapkan bisa dihadiri partisipan dari seluruh Indonesia. Tak seperti kegiatan sebelumnya, berbagai komunitas lain pun turut diundang untuk berkumpul. Mengawal Jamboree, TAC menggelar city touring di Jakarta, hari ini, Sabtu (14/3/2020).

“City touring ini kami gelar untuk pertama kalinya di Jakarta karena kebetulan kendaraan yang kami gunakan sangat asik untuk dipakai sehari-hari sebagai city car yang irit, lincah, dan bertenaga, cocok untuk medan jalanan Jakarta saat ini. Selain itu, acara ini merupakan salah satu rangkaian dari Jamboree TAC yang ke tiga dan terbesar di Makassar,” jelas Pelaksana Sementara Ketua Umum TAC, Andi Nazmussaqib.

Ajang keliling kota ini sendiri melibatkan member aktif TAC dari chapter sekitaran Jakarta. Mulai dari Chapter Jakarta, Bogor-Depok, Tangerang, dan Bekasi. Total 32 mobil berangkat dari dua tempat terpisah Astrido Toyota Yos Sudarso dan Pondok Indah. Acara diisi oleh rangkaian digital games di tempat Pit Stop dan berakhir di Restoran Larazeta di bilangan Tebet.

Baca juga: Ini Tampilan Toyota Agya Facelift, Segera Meluncurkan Bulan Ini

Jamboree Makassar

Rencana kegiatan TAC setelah konvoi ini bakal mengadakan Jamboree di Makassar. Membawa tajuk “TAC Gompo-Gompo Ri Mangkasara” yang berarti TAC kumpul di Makasar. Total sebanyak 600 partisipan diharapkan meramaikan jalannya acara. Sekaligus merayakan ulang tahun ke-enam TAC.

“Ya, semua komunitas yang ada di Makassar diundang. Jadi untuk jambore kali ini berbeda dengan dua edisi jambore sebelumnya. Karena jambore sebelumnya dua kali pelaksanaan itu kami selalu adalah internal saja. Nah sekarang kemarin saya coba ngajuin ide ke para sponsor bahwa kita pun pengen lebih terbuka. Jadi istilahnya kami mengundang komunitas lain, kami juga akan ada kegiatan bagasi sale di sana dan banyak kegiatan lagi sih,” kata Andi.

Baca juga: Daihatsu Ayla Facelift Segera Diperkenalkan Pekan Depan

Jamboree kali ini akan menyajikan ragam acara talkshow sampai kompetisi menarik. Diantaranya ada sosialisasi oleh Kalla Toyota, juga talkshow dengan TTI (Toyota Team Indonesia). Guna mengedukasi cara berkendara yang baik diadakan coaching clinic Defensive Driving. Fun competition mulai dari modifikasi, foto, sampai games. Tak hanya itu, kegiatan sosial turut diadakan dalam bentuk renovasi masjid.

Sampai 2020 ini, komunitas TAC telah tersebar di seluruh Indonesia. Total 50 chapter sudah terdeklarasi dengan anggota nyaris 2.600 member. Komunitas ini aktif menggelar kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat kepada masyarakat dan lingkungan, seperti kampanye ketertiban dan keselamatan berlalu-lintas, kampanye antinarkoba, penghijauan, kepedulian sosial dan juga wisata.

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...