Range Rover Velar, The Avant-Garde

Range Rover Velar, The Avant-Garde
LONDON, 5 Maret 2017 -- Land Rover mengumumkan secara resmi kehadiran crossover barunya yang diberi nama Range Rover Velar. Meski mendapat banyak saingan dari model-model asal Jerman, pabrikan Britania Raya ini memiliki tempat tersendiri di antara penggemar sport utility vehicle (SUV). Range Rover bakal menjadi pesaing Porsche Macan, model Porsche paling populer.

Range Rover Velar adalah keluarga keempat dari keluarga Range Rover. Posisinya akan berada di antara entry-level Range Rover Evoque (2010) dan Range Rover Sport (2005). Nama Velar sendiri disebut merupakan prototipe mobil yang pernah mereka kembangkan pada tahun 1969, setahun sebelum generasi pertama Range Rover menyapa.

Dimensinya besar dan praktis, namun tetap terlihat sporty. Range Rover Velar memiliki dimensi panjang 4.803 mm, lebar 1.930, serta tinggi 1.665 mm, dan jarak antar sumbu roda mencapai 2.874 mm.

Range Rover Velar mengusung platform D7A, yang sama dengan model Jaguar XE dan jaguar F-Pace. Melihat posisinya, Range Rover Velar sepertinya akan lebih ditujukan pada kemampuan jalan raya ketimbang off-road.



Ada pilihan mesin diesel dan bensin yang ditawarkan Land Rover. Total ada empat varian yang ditawarkan. Antara lain mesin 2.0 liter bensin dan diesel, serta V6 3.0 liter V6, baik diesel maupun bensin. Varian kencang SVr bermesin V8 kemungkinan akan turut menyusul. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi penggerak 4 roda khas Land Rover, dan diimbuhi dengan Terrain Response System dan Hill descent Control.

Tampilan asiknya di luar juga terlihat pada bagian dalam kabin. Interior dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 10 inci dengan sistem infotainment Touch Pro Duo. Ada beragam pilihan trim yang ditawarkan, termasuk yang terbaru Premium Textile.



Gerry McGovern, Design Director Land Rover, mengatakan bahwa Range Rover Velar adalah model paling inovatif dari mereka, model yang relatif eksperimental dan melewati batas. "Kami menyebut Velar sebagai Range Rover avant-garde. Ini membawa dimensi glamor, modern, dan elegan kepada merek," ujarnya.

Range Rover Velar akan diproduksi di pabrik Jaguar Land Rover di Solihull, Inggris. Model ini akan dipasarkan di musim panas tahun ini dengan mahar sebesar 44.830 pound sterling atau setara Rp 735,2 juta.

https://www.youtube.com/watch?v=H7pIqHa1l6s

RAJU FEBRIAN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya