Beranda Updates Rajai Rekor Nurburgring, Ini Supercar V12 Terakhir Lamborghini

Rajai Rekor Nurburgring, Ini Supercar V12 Terakhir Lamborghini

SANT’AGATA, 30 Juli 2018 – Baru-baru ini Lamborghini menetapkan rekor baru untuk supercar produksi dengan menjadi yang tercepat di Nurburgring Nordschleife melalui Aventador SVJ. Calon produk terbaru dari Lamborghini itu sekaligus dipastikan menjadi supercar V12 terakhir yang akan mereka buat.

Bukannya tidak akan membuat supercar V12 lagi setelah Aventador SVJ, tetapi Lamborghini menetapkan mobil ini sebagai supercar bermesin V12 terakhir yang mereka produksi tanpa digabungkan motor listrik alias teknologi powertrain hybrid.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh bos R&D Lamborghini, Maurizio Reggiani, dengan mengatakan “ini adalah terakhir kalinya mesin V12 akan berdiri sendiri”. Artinya, model penerus Aventador nantinya akan pasti menggunakan teknologi hybrid.

Saat ini, Aventador SVJ menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter naturally-aspirated dengan perkiraan tenaga 760 hp saat diluncurkan nanti. Model ini sendiri ditargetkan menjadi versi terbaik Aventador, melebihi varian SV yang sudah lebih ringan dan lebih kencang dari Aventador standard.

Aventador telah menjadi flagship Lamborghini saat ini, meneruskan model V12 sebelumnya seperti 350 GT, Miura, Countach, Diablo dan Murcielago.

Terkait rekor Nurburgring, Aventador SVJ telah sukses menaklukkan rekor sebelumnya milik Porsche 911 GT2 RS, dengan mencatat waktu 6 menit 44,97 detik. Rekor tersebut 2,3 detik lebih cepat dari milik Porsche.

Selain mesin lebih garang, Lamborghini juga mempersenjatai Aventador SVJ dengan aerodinamika aktif atau yang mereka sebut sebagai Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA) sebagai pembangkit downforce lebih maksimal.

Aventador SVJ juga dilengkapi dengan fitur four-wheel drive, rear-wheel steering dan Electronic Stablity Control (ESC) yang ditingkatkan. Mobil ini rencananya akan diluncurkan pada Moterey Car Week di California, bulan depan.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Menjelajah Jakarta, Kabin Toyota New Veloz Terbukti Lebih Senyap

JAKARTA, 20 Maret 2019 - Mungkin Anda sudah pernah membaca hasil test drive Toyota New Avanza dan New Veloz yang dilakukan...

BMW X3 Varian Baru, Lebih Sporty dan Lebih Ringan

TANGERANG, 20 Maret 2019 - Setahun sudah kehadiran BMW X3 xDrive20i di Indonesia dan kali ini dihadirkan varian baru dari...

Tips Defensive Driving a la Chevrolet

JAKARTA, 20 Maret 2019 – Mobilitas yang tinggi membuat banyak di antara kita yang menghabiskan waktu di jalan raya. Berada...

Gabung T2 Motorsports, Rio Haryanto akan Balap Pakai Ferrari

JAKARTA, 20 Maret 2019 – Setelah meninggalkan Formula 1 tahun 2016 lalu, Rio Haryanto tahun ini siap kembali mengikuti balap...

Jasa Cuci Mobil Yang Berani Ganti Mobil Customer Jika Baret

JAKARTA, 19 Maret 2019 – Seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi, banyak bermunculan bisnis baru yang berbasis online dan salah...