Beranda New Cars Prestige Luncurkan Lamborghini Huracan EVO Pertama di Indonesia

Prestige Luncurkan Lamborghini Huracan EVO Pertama di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Prestige Motorcars tidak melihat situasi pandemi saat ini sebagai halangan untuk terus menghadirkan mobil eksotis ke pasar Indonesia. Menjadi koleksi terbaru yang didatangkan ke Indonesia, Prestige Motorcars resmi meluncurkan Lamborghini Huracan EVO AWD pertama di Indonesia.

Huracan EVO  merupakan salah satu varian terganas dan terkencang dari Huracan, yang performanya mampu mengimbangi Huracan Performante. Diluncurkan pada hari Jumat (12/6/2020), Huracan EVO yang dibawa oleh Prestige ini tampil dengan pulas warna Arancio Xanto.

Huracan EVO mengadopsi serangkaian keunggulan dan upgrade performa dari Huracan Performante, namun dengan tampilan lebih ‘jinak’. Secara strata, Huracan EVO diposisikan di antara model Huracan LP 610-4 (standar) dan Huracan Performante. Performa ditingkatkan, teknologi pendukung semakin lengkap dan penampilan yang lebih agresif disajikan pada Huracan EVO.

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat menampilkan Lamborghini Huracan EVO AWD yang merupakan sebuah evolusi dari Huracan Performante yang sebelumnya telah kami perkenalkan juga ke publik,” kata Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Dari penampilan, tampak Lamborghini meningkatkan aerodinamika melalui bumper depan baru yang dilengkapi splitter dan intake lebih besar. Sentuhan garis desain ala huruf Y semakin terlihat pada intake bumper depan dan velg 20 inci dengan desain baru.

Meski tidak dilengkapi dengan Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA), alias aerodinamika aktif, Huracan EVO tetap menglami peningkatan pada sektor ini. Bagian buritan semakin agresif lewat dua buah knalpot besar yang posisinya lebih tinggi di antara lampu dan diffuser besar, seperti Performante. Sementara di bagian atasnya terdapat spoiler terintegrasi untuk menambah downforce.

Performa memaksimalkan aliran udara pada mobil ini diklaim telah membuat efisiensi aerodinamikanya lima kali lebih baik dari pada saat Huracan pertama kali diluncurkan. Di bagian bawah mobil, terdapat sejumlah flap yang bisa beradaptasi pada kebutuhan downforce dan kecepatan, baik di tikuingan maupun trek lurus.

Seperti Perfomante, mesin Huracan EVO yaitu V10 5.2 liter N/A mampu meletupkan tenaga hingga 640 hp disertai torsi 600 Nm. Seperti namanya, mobil ini memiliki sistem all-wheel drive (AWD), berikut transmisi dual-clutch otomatis 7-speed. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam mobil ini bisa dicapai dalam waktu 2,9 detik.

Bagian interior ikut disegarkan dengan hadirnya kombinasi material Alcantara, detail Arancio Dryope dan ornamen serat karbon. Sistem infotainment dikembangkan dengan telah memiliki fitur multi-finger gesture control, koneksi Apple CarPlay, navigasi, web radio, serta sistem telemetri dual-camera.

Selain bobot kosongnya yang menjadi lebih ringan 44 kg (1.509 kg) daripada versi standar, Lamborghini juga sematkan sistem canggih pada Hucaran EVO. Terdapat fitur baru bernama Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI), sebuah CPU yang mengendalikan setiap aspek dari perilaku dinamis mobil.

LDVI bekerja didukung oleh Lamborghini Piattaforma Inzerziale (LPI), sebuah rangkaian akselerator dan sensor gyro yang menempatkan titik gravitasi mobil. Setiap input pengemudi pada setir, akselerator dan rem akan dibaca dan dikumpulkan datanya, demi memaksimalkan performa di atas trek.

Kelincahan Huracan EVO pun masih dioptimalkan oleh rear-wheel steering four-wheel torque vectoring system, suspensi aktif magneto-rheologic. Kemudian juga traction control lebih canggih, serta sistem all-wheel drive yang telah disempurnakan.

Prestige Motorcars sebagai importir umum tidak mengungkap berapa banderol yang ditawrakan untuk Huracan EVO AWD ini. Namun bocorannya, harga mobil ini tembus lebih dari Rp 10 miliar di Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bridgestone Kenalkan Teknologi ELITEN, Khusus Mobil Listrik

BRUSSELS, Carvaganza – Perkembangan teknologi ban sejalan dengan tren mobil listrik. Pabrikan ban raksasa Bridgestone menciptakan teknologi baru yang disebut ENLITEN yang khusus digunakan...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...