Beranda Updates Porcshe 911 GT3 RS Catat Rekor di Nurburgring

Porcshe 911 GT3 RS Catat Rekor di Nurburgring

Porsche 911 terkuat dengan normally aspirated engine mencatat waktu Lap 6 Menit 56,4 Detik di Sirkuit 'Green Hell'

NURBURGRING, 18 Mei 2018Porsche kembali membuat berita di Nurburgring, Jerman. Dikemudikan Porsche Works Race Driver, Kévin Estre, model all-new Porsche GT3 RS mencatat rekor baru di track Nordschliefe di bawah 7 menit. Mobil ini bergabung dengan dua model lainnya 918 Spyder dan 911 GT2 RS.

Porsche 911 GT3 RS menetapkan rekor lain untuk road-approved sports cars. Sirkuit Nürburgring-Nordschleife dalam satu lap berhasil dicapai dengan waktu tercepat yaitu 6 menit 56,4 detik.

Mobil dengan mesin dengan tenaga 520 hp ini mencatat waktu 24 detik lebih cepat daripada GT3 RS versi sebelumnya. Bahkan waktu ini juga 16 detik lebih baik dari GT3 yang ada saat ini.

Catatan waktu ini sangat mengesankan. Pasalnya sirkuit dengan panjang 20.6 km ini merupakan trek balap yang memiliki tingkat kesulitan tertinggi di dunia, yang dikenal sebagai ‘Green Hell’.

“Tidak ada model Porsche lainnya yang bisa mendekati kemampuan new GT3 RS,” kata Frank Steffen Walliser, vice president for Porsche’s motorsport and GT cars. “Banyak ide inovatif dari motorsport tingkat atas yang ditransfer; dengan contoh, dari 911 GT3 R.”

Porsche 911 GT3 RS dengan chassis yang dikembangkan di balapan professional Porsche, menggunakan mesin 4.0 liter naturally aspirated flat-six. Mesin ini memmiliki tenaga 383-kW (520-hp) yang memulai debutnya di dunia pada Geneva Motor Show awal Maret tahun ini. Mobil sport berkinerja tinggi ini berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam 3,2 detik dan kecepatan tertinggi 312 km/jam.

Performa mobil ini sangat konsisten. Andreas Preuninger, director GT model line mengatakan semua empat lap yang tercatat adalah di bawah 7 menit dan hanya terpaut sepersepuluh detik. “Ini tidak hanya membuktikan power yang luar biasa dari GT3 RS, tetapi juga pengendalian mobil yang luar biasa pada limit traksi,” katanya.

Estre, 29 tahun, bergabung sejak 2016 dalam tim pembalap Porsche. Dia bersaing dengan Porsche 911 RSR di FIA World Endurance Championship (WEC) yang termasuk Le Mans 24-Hours. Di ADAC GT Masters dia membalap 911 GT3 R.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mobil Lubricants Gandeng IPOMI, Bagi-Bagi Safety Kit Bagi Angkutan Umum Bus

TANGERANG, Carvaganza -- Kesehatan masih menjadi tema utama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga mereda. Perekonomian global maupun Indonesia masih...

Karimun Wagon R Mulai Dampingi Carry Jadi Kontributor Penjualan Suzuki

JAKARTA, Carvaganza -- Penjualan otomotif nasional menujukkan grafis meningkat dalam 4 bulan terakhir di tengah pandemi Covid-19. Meski belum normal namun setidaknya peningkatan penjualan...

Beda Mitsubishi Xpander Black Edition Dengan Versi Regular, Harga Lebih Murah

JAKARTA, carvaganza -  Selain merilis SUV Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas tanggal 20 Oktober kemarin, diluncurkan pula low MPV Mitsubishi Xpander Black Edition. Seperti...

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran...

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...