Beranda Updates Peugeot e-208 Raih 3 Gelar Balap Mobil Listrik di Republik Ceko

Peugeot e-208 Raih 3 Gelar Balap Mobil Listrik di Republik Ceko

JAKARTA, Carvaganza — Sepak terjang Peugeot e-208 kembali membuahkan hasil. Peugeot e-208 tampil mengesankan di ajang reli di Eropa. Kali ini Jan Novotny dengan navigator Petr Jakusev tampil apik pada ajang ECO Energy Rally Bohemia di Republik Ceko. Ajang ini berlangsung selama 3 hari, 9-11 Agustus 2020 lalu.

Keduanya menampilkan peforma yang luar biasa dan berhasil memboyong tiga buah piala emas sekaligus. Ketiganya didapatkan pada kategori kendaraan elektrik, ketegori klasifikasi merk, dan kategori keseluruhan. Hal ini, kembali menegaskan Peugeot e-208 dalam berbagai kompetisi bergengsi.

Ajang reli berbahan bakar alternatif merupakan event untuk memperkenalkan teknologi terbaru dan mendemonstrasikannya terhadap publik mengenai kualitas dan daya tahan dari kendaraan tersebut. Tahun ini kali ketiga ajang reli ECO Energy Bohemia diselenggarakan setiap tahun sebagai bagian dari legenda Reli Bohemia.

Perlombaan tahun ini terjadi dengan sangat kompetitif. Ada 25 dari 30 kendaraan yang ikut serta berkompetisi pada kategori kendaraan elektrik. Sementara untuk brand, ada 7 dari 16 merk kendaraan ikut serta dalam kompetisi klasifikasi merk.

Sementara yang di balik Peugeot e-208 terbaru merupakan tim PEUGEOT CZ dengan nomor start 10. Jan dan Petr berhasil membawa Peugeot e-208 secara sangat baik dengan kecepatan optimal. Selain itu, tim ini juga terhindar dari berbagai kesalahan yang membawa mereka pada posisi utama hingga akhir dari reli tersebut.

“Reli ECO Energy Bohemia tahun ini semakin kompetitif jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saya didukung oleh Peugeot e-208 yang memiliki kapasitas baterai yang besar (50kWh) yang dapat mencapai jarak tempuh hingga 300 km pada sekali pengisian penuh,“ kata sang driver, Jan Novotny setelah menyelesaikan reli ini.

Baca juga: Peugeot e-208 Menang Balap Mobil Listrik di Lithuania

Gelar

Ini merupakan gelar ketiga yang didapatkan Peugeot e-208 dalam tahun ini. Sebelumnya, mobil ramah lingkungan keluaran Peugeot itu meraih titel Car of The Year 2020. Kemudian Pembalap Vitoldas Milius dan Aidas Bubinas berhasil membawa Peugeot e-208 memenangkan perlombaan kendaraan full elektrik “Ignitis ON: get to know Lithuania“. Peugeot e-208 menjadi yang tercepat. Peugeote-208 mampu menempuh 300-an km pada perlombaan kelas kapasitas baterai 50 kWh.

Pada kompetisi tersebut, ada 22 kendaraan terbagi dalam 2 grup berdasarkan kapasitas baterai yaitu kapasitas hingga 50 kWh dan yang lebih dari 50 kWh. Untuk kelas di atas 50 kWh dimenangkan oleh Porsche Taycan dan kategori di bawah 50 kWh diijuarai oleh Peugeot e-208.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik Peugeot Sejak Perang Dunia Kedua

Spesifikasi

Peugeot e-208 diperkuat baterai lithium-ion berkekuatan 50 kWh. Ia mampu menempuh jarak hingga 211 mil atau sekitar 339 km. Peugeot menyebut kemampuan ini cukup bahkan untuk pengguna yang hanya melakukan charging sekali seminggu. Untuk mengisinya dari 0 ke 80%, mobil ini hanya butuh waktu setengah jam.

Dengan modal itu, Peugeot e-208 memiliki kemampuannya sangat bisa diandalkan. Peugeot menyebutkan jika mobil ini memiliki menghasilkan maksimal mencapai 136 ps dan torsi 260 Nm. Ia mampu berlari 0-100 km/jam dalam 8,1 detik dengan top speed 150 km/jam.

Secara tampilan tak ada yang aneh. Tubuhnya kompak bak hatchback berkapasitas 5 orang pada umumnya. Dimensi 4055 x 1745 x 1430 mm (PxLxT) dan wheelbase 2540 mm. Berat kotor di angka 1910 kg dengan bagasi mencapai 265 liter. Bagian interiornya modern tak terlalu mengesankan sebagai mobil bertenaga setrum. Bahasa desainnya sama dengan model-model Peugeot lainnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...

100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan

JAKARTA, Carvaganza – Perayaan ulang tahun merupakan hal yang ditunggu komunitas mobil. Seperti pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam...