Beranda New Cars Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus, Harga Lebih Murah

Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus, Harga Lebih Murah

JAKARTA, Carvaganza.com – Tak mau kalah dengan pabrikan lain, Astra Peugeot Indonesia menyegarkan lineupnya. Dua SUV andalannya, Peugeot 3008 dan 5008 mendapat tambahan varian yang disebut Allure Plus. Tambahan carian ini menggenapkan sebelumnya GT Line yang sudah dijual sejak Maret 2018. Harganya lebih menarik. Peugeot 3008 Allure Plus dibanderol Rp 670 juta (OTR Jakarta) dan Peugeot 5008 Allure Plus Rp 720 juta (OTR Jakarta).

Sebagai informasi Peugeot 3008 SUV kini dijual Rp 750 juta, sedangkan 5008 SUV dibanderol Rp 840 juta. Harga ini berlaku sejak awal 2020.

Rokky Irvayandi, Chief Executive Operational Astra Peugeot mengatakan kehadiran dua varian ini merupakan jawaban atas respons positif konsumen terhadap model sebelumnya.

“Menjejaki sukses versi GT Line, Peugeot 3008 dan 5008, varian terbaru diharapkan mendapat respons positif dari konsumen Indonesia. Apalagi hal ini merupakan jawaban dari masukan sejumlah calon konsumen berkenaan dengan sosok SUV yang dibutuhkan. Kami melihat kehadiran varian model terbaru saling melengkapi line up Peugeot di pasar,” kata Rokky Irvayandi di Jakarta hari ini, Selasa (11/2/2020).

“Produk ini dikembangkan dari versi Allure, tapi desainnya mirip GT Line. Sehingga di sini kami menempatkan Allure Plus sejajar dengan GT Line, untuk melengkapi produk line up GT Line yang sudah ada,” tambah Rokki.

Eksterior

Sejatinya, kedua mobil sebenarnya sama. Versi GT Line lebih pada gaya sporty dengan warna two-tone dan interior hitam. Adapun Allure Plus, ditujukan pada konsumen yang menginginkan fitur lebih banyak. Secara tampilan, wajah 3008 maupun 5008 Allure Plus identik. Begitu beralih ke buritan, barulah terlihat perbedaannya. Peugeot 5008 adalah SUV 7-seater sehingga badannya lebih panjang 16 cm dari 3008.

Untuk mesin juga sama. Yaitu mesin EP6FDTM 4-silinder 1,6-liter THP (Twin Scroll Turbo High Pressure), dengan besaran tenaga 167 PS (165 hp) dan torsi 240 Nm. Semua tersalur menuju roda depan (FWD) menggunakan transmisi otomatis 6-kecepatan. Powertrain ini sudah cukup dikenal di pasar tanah air. Dulu dipakai juga oleh Peugoet RCZ dan generasi lawas 3008 serta 5008.

Banyak hal menarik yang ditawarkan 3008 dan 5008 Allure Plus. Paling unik dimensi bodi malah lebih besar dibanding GT Line. Untuk 3008 Allure Plus ukurannya 4.510 x 1.850 x 1.662 mm, atau lebih besar 63 x 9 x 38 mm. Sementara 5008 Allure Plus berukuran 4.670 x 1.855 x 1.655 mm, membesar 29 x 11 x 9 mm dari varian GT Line.

Dari kelengkapan fitur Allure Plus ada plus minus. Desain dashboard bertingkat i-Cockpit, minus fitur i-Cockpit Amplify yang berupa 3 pilihan aroma parfum seperti di GT Line. Pemanas di jok, electric child safety lock, visual seat belt warning, parking assit + kameran 360 derajat juga dihapus. Head unit monitor layar sentuh 8-inci dengan Arkamys 3D Sound Staging tetap dilengkapi banyak fungsi menarik. Malah ditambahkan navigasi GPS yang ditampilkan juga di head-up display.

Fitur

Lainnya dipertahankan. Sepert fitur Grip Control masih ada, menunjang kondisi berkendara di beragam permukaan jalan. Walau hanya SUV penggerak depan (FWD), namun bisa memberi sensasi ala SUV penggerak semua roda (AWD). Pasalnya, model ini menyediakan tersedia 5 mode dalam Grip Control: Normal, ESP off, Snow, Mud dan Sand. Dengan kata lain, Peugeot 3008 dan 5008 tetap punya kemampuan off-road meski di medan ringan hingga sedang.

Soal standar keselamatan tak perlu diragukan. Peugoet menerapkan standar tinggi layaknya mobil Eropa. Airbag 6 titik, Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Programe (ESP) dan Hill Assist Decent Control (HADC) lengkap tersedia. Advance Driver Assistance System yang memberi peringatan bantuan untuk pengemudi menambah keselamatan berkendara. Khusus Allure Plus, ditambahkan Active Lane Keeping Assist plus Blind Spot Information System.

Pembeli Peugeot di Indonesia mendapat garansi resmi dari Astra Peugeot selama 3 tahun atau 100.000 km, mana yang tercapai lebih dulu. Banyak bagian yang dicover, antara lain mesin, kelistrikan, transmisi, rem dan lainnya, sehingga tidak perlu keluar biaya jika terjadi kerusakan.

Konsumen dimanjakan juga dengan layanan PMP (Peugeot Maintenance Package). Berupa garansi 5 tahun atau 100.000 km. Kemudian layanan eksklusif perawatan berkala dan penggantian komponen berlaku selama 5 tahun atau 60.000 km.

ANINDIYO PRADHONO | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...