Penjualan Mitsubishi di September Naik Tipis, Duet Xpander Jadi Kontributor Terbesar

Mitsubishi Xpander Cross

JAKARTA, Carvaganza -- Perlahan namun pasti, angin positif bertiup dari sektor otomotif nasional. Pandemi Covid-19 yang mulai mereda ditambah perpanjangan PPnBM sampai akhir tahun, mendorong penjualan para pabrikan. Termasuk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pabrikan Jepang pemegang merek Mitsubishi ini mencatatkan hasil positif pada September lalu.

Penjualan dari retail kendaraan penumpang dan niaga ringan bulan lalu tercatat sebanyak 8.930 unit dan memperoleh pangsa pasar sebesar 13,6 persen. Pada kendaraan penumpang, MMKSI mencatatkan penjualan 5.066 unit dan di segmen kendaraan niaga ringan berhasil mencatatkan penjualan 3.864 unit. Angka ini lebih baik dibandingkan raihan mereka pada Agustus 2021 lalu yang mencatat sebanyak 8.521 unit dengan pangsa pasar 12,2 persen.

Duo Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross menjadi tulang punggung penjualan. Model tersebut mendominasi dengan berkontribusi sebesar lebih dari 38 persen dari total penjualan Mitsubishi. Model lainnya adalah kendaraan niaga ringan L300 yang berkontribusi lebih dari 33 persen dan dilanjut Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 18 persen.

"Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Model L300 mengalami kenaikan penjualan hingga 760 unit dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di kelasnya, membuktikan model legendaris yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Indonesia ini tetap diminati dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam keterangannya.

Mitsubishi Xpander

Secara detail, beberapa model kendaraan Mitsubishi berhasil mendapatkan capaian baik pada September lalu. Xpander (termasuk Xpander Cross) misalnya, mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV lebih dari 30 persen. Kedua model ini dilaporkan dalam satu laporan penjualan sebesar 3.398 unit. SUV populer Pajero Sport meraih pangsa pasar lebih dari 39 persen di segmen medium SUV 2.500 cc dengan penggerak 4x2 dan 4x4. SUV ini terjual 1.664 unit.

Volume penjualan kendaraan niaga L300 mengalami kenaikan sebesar 760 unit dibandingkan dengan Agustus 2021. Ini membuat L300 tetap menjadi pemimpin di segmen small pick up 4x2 dengan pangsa pasar lebih dari 70 persen. Kendaraan niaga ini terjual 3.028 unit.

Model Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 62 persen. Kendaraan niaga ini terjual dengan catatan penjualan sebanyak 829 unit.

Baca juga: Pastikan Kendaraan dalam Kondisi Prima, Lakukan Perawatan Berkala di Bengkel Mitsubishi

Mitsubishi Pajero Sport

Promo

Untuk terus mendorong penjualan, MMKSI kembali menawarkan beragam program menarik untuk meningkatkan penjualan di Oktober 2021. Beberapa modelnya juga mendapatkan kemudahan diskon PPnBM yang diberikan pemerintah hingga akhir tahun. Harapannya calon konsumen dapat memanfaatkan kemudahan ini ditambah beberapa program penjualan menarik lainnya yang dipersiapkan MMKSI.

Pada model Xpander, selain diskon PPnBM juga menawarkan DP ringan 10 persen serta bunga rendah 0 persen. Setiap pembelian Xpander juga mendapatkan gratis kaca film Konica Minolta dan paket Smart untuk perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun. Begitu juga pada model Xpander Cross. Selain tawaran kemudahan untuk kredit, model ini mendapatkan gratis kaca film V-Kool atau Konica Minolta serta paket Smart untuk perawatan kendaraan hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Masih ada beberapa program menarik lainnya untuk masing-masing model Mitsubishi. Selain program pembiayaan ringan, gratis kaca film dan paket perawatan berkala, juga disediakan cashback hingga hadiah langsung LED TV. (SETYO ADI/RAJU)

Baca juga: Program Penjualan Mitsubishi Oktober 2021, Konsumen Gratis Servis Hingga Hadiah Langsung

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya