Pastikan Kendaraan dalam Kondisi Prima, Lakukan Perawatan Berkala di Bengkel Mitsubishi

Mitsubishi bengkel

JAKARTA, Carvaganza -- Merawat kendaraan merupakan salah satu cara agar awet dan berumur panjang. Memang pihak pabrikan saat ini menyertakan garansi perawatan bagi konsumen untuk merawat kendaraannya di bengkel resmi terdekat. Demikian juga dengan Mitsubishi. Konsumen diminta untuk menjaga performa mobil dan kondisi kendaraan dengan memanfaatkan layanan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi Motors.

Perawatan kendaraan secara berkala sudah tertulis pada ketentuan buku servis kendaraan. Tips paling mudah untuk merawat kendaraan kesayangan, memastikan kendaraan dalam kondisi terbaik dan kinerja mesin optimal dengan mengikuti waktu servis berkala tersebut.

Dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi membantu mendeteksi bila ada kerusakan pada kendaraan sejak dini dan menghindari pengeluaran biaya yang tidak terduga di kemudian hari. Selain itu, perawatan rutin ini juga membantu dalam memperpanjang umur kendaraan ataupun nilai jual kembali pada kendaraan.

Boediarto, General Manager After Sales Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan dengan perawatan berkala ada banyak manfaat yang dapat dirasakan konsumen. Beberapa diantaranya seperti memastikan kendaraan dalam kondisi aman melalui pemeriksaan dan perawatan rutin dapat mencegah terjadinya potensi kesalahan mekanik, memaksimalkan performa terbaik pada kendaraan dan meningkatkan kepuasan berkendara, menghemat biaya yang timbul akibat kerusakan serius dan menghindari biaya perbaikan yang besar yang timbul, memperpanjang umur kendaraan, serta meningkatkan nilai jual kembali kendaraan.

Baca juga: Mitsubishi Gelar Xpander Accessories Campaign, Berikan Diskon Hingga Hadiah Menarik

Mitsubishi bengkel

“Perawatan berkala dapat menjaga kondisi kendaraan yang pada akhirnya menentukan nilai jual kembali kendaraan dengan faktor kondisi fisik, riwayat kendaraan termasuk catatan kecelakaan dan catatan perawatan di bengkel resmi,” ungkap Boediarto dalam keterangan resmi.

Perawatan berkala dimulai sejak 1.000 km/ 1 bulan setelah konsumen menerima kendaraan baru, setelah itu dilanjutkan setiap periode 10.000 km / 6 bulan, dengan beberapa fokus item dan waktu pengerjaan sebagaimana dapat dilihat pada tabel berikut:

Item Keuntungan Keterangan Pelaksanaan Periode Pelaksanaan
Oli mesin Performa mesin maksimal dengan penggunaan oli mesin sesuai rekomendasi Kondisi kendaraan termasuk oli akan diperiksa saat konsumen melakukan servis di bengkel resmi Mitsubishi. Setelah diperiksa oli mesin kendaraan konsumen akan mendapatkan pergantian
Setiap kelipatan 10.000 KM
Sistem Pengereman Memastikan sistem pengereman bekerja dan dalam kondisi optimal, mencegah kegagalan sistem mekanis pengereman saat kendaraan sedang beroperasi Dilakukan pemeriksaan saat servis di bengkel resmi Mitsubishi setiap perawatan berkala.
Setiap kelipatan 20.000 KM
Filter AC Untuk memastikan kondisi filter ac dalam kondisi baik & bersih guna mencegah debu bersirkulasi di dalam kabin kendaraan Dilakukan pemeriksaan pada saat konsumen melakukan servis di bengkel resmi Mitsubishi setiap perawatan berkala.
Pengecekan dilakukan setiap kelipatan 10.000 KM
Filter Udara Memastikan kondisi filter udara dalam kondisi baik dan bersih, serta mencegah debu dari luar masuk ke ruang mesin kendaraan Dilakukan pemeriksaan saat servis di bengkel resmi Mitsubishi.
Pengecekan dilakukan setiap kelipatan 10.000 km dan pergantian setiap 40.000 km
Filter Bahan Bakar Memastikan kondisi filter bahan bakar dalam kondisi baik dan bersih, serta mencegah kotoran dari penggunaan bahan bakar masuk ke ruang bahan bakar kendaraan Diperiksa pada saat servis perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi.
Untuk mesin bensin, pengecekan dan penggantian dilakukan pada 60.000 km.
Untuk mesin diesel, pengecekan dilakukan setiap 10.000 km dan pergantian pada 20.000 km
Battery/ Aki Aki sesuai standar Mitsubishi memiliki kualitas tinggi, mendapatkan garansi resmi dan memberikan rasa aman saat berkendara Kondisi aki akan di cek level battery fluid lalu menggunakan battery tester pada saat melakukan servis di bengkel resmi Mitsubishi.2

Pembelian dan pemasangan genuine battery di bengkel resmi Mitsubishi mendapatkan garansi 1 tahun/ 10.000 km
Pengecekan dilakukan pada servis gratis pertama 1.000 km dan setiap kelipatan 10.000 km.
Ban Ban rekomendasi bengkel resmi Mitsubishi memiliki kualitas tinggi dan memberikan rasa aman saat berkendara Kondisi ban kendaraan akan diperiksa secara keseluruhan lalu akan di cek menggunakan tire depth gauge
Pengecekan dan pelaksanaan rotasi ban dilakukan tiap 10.000 km

 


Detail fokus Item pengecekan/pengerjaan perawatan berkala dapat dilihat lebih lanjut pada Buku Servis masing-masing kendaraan.

Konsumen dapat memanfaatkan informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis berkala melalui service reminder call dari Mitsubishi Call Center ataupun customer service diler, fitur service reminder di aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) kendaraan. (SETYO ADI/RAJU)

Baca juga: Tunjukkan Sertifikat Vaksin Bisa Fogging Gratis di Mitsubishi Bulan Ini

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature