Penasaran Mau ke Jakarta Auto Week 2022? Baca Dulu Panduan Ini

Booth Daihatsu di JAW 2022

JAKARTA, Carvaganza – Awal tahun 2022 ini, penggemar otomotif di Indonesia khususnya Jakarta disajikan dengan gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Digelarnya pameran ini menjadi tempat para pecinta otomotif untuk melihat langsung ragam kendaran terbaru dari pabrikan ternama yang ada di pasar saat ini.

Hadirnya JAW 2022 membuka rangkaian pameran otomotif yang dijadwalkan untuk digelar di sepanjang tahun 2022. Diharapkan oleh GAIKINDO, dengan adanya JAW ini bisa membantu meningkatkan gairah pasar otomotif nasional setelah hampir dua tahun terakhir diterjang pandemi. Makanya setiap pabrikan yang hadir berlomba tawarkan program penjualan menarik pada kesempatan ini.

JAW 2022 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, menjadi pameran otomotif pertama yang digelar di tempat ini sejak GIICOMVEC 2020. Ada 13 merek otomotif ternama yang hadir meramaikan JAW 2022 yaitu Toyota, Honda, Daihatsu, Hyundai, Isuzu, Nissan, Mitsubishi, Lexus, Wuling, Suzuki, Kia, Mazda, dan MG (Morris Garage). Setiap merek hadir pamerkan produk-produk andalannya di sini.

JAW 2022

Tidak hanya menjadi ajang pameran, JAW 2022 turut dimanfaatkan beberapa merek peserta untuk perkenalkan model terbaru kepada masyarakat. Mulai dari Lexus yang meluncurkan All New NX, generasi baru dari model SUV premium mereka. All New Lexus NX hadir dengan tiga pilihan varian yakni NX 250, NX 350h Luxury dan NX 350h F Sport. Dipamerkan juga NX 450h+ yang merupakan model plug-in hybrid (PHEV) pertama Lexus, namun belum dipasarkan untuk saat ini.

Baca Juga: Ini Daftar Promo Daihatsu Selama Jakarta Auto Week 2022, Semua LCGC Dapat PPnBM DTP

Kemudian Kia juga membawa All New Carens, sebuah model MPV yang namanya sempat tenar di Tanah Air pada awal munculnya merek Korea Selatan ini. Kia Carens melakoni debut publiknya di Indonesia di JAW 2022, meski belum diluncurkan. Namun Kia sudah mengumumkan dua opsi mesin untuk Carens terbaru, yaitu bensin 1.4 liter TGD-I dan diesel 1.5 liter CRDi VGT. Kia baru akan meluncurkan mobil ini dalam beberapa waktu ke depan.

Kia Carens

Lalu momen JAW 2022 juga dimanfaatkan menjadi debut yang lebih komprehensif bagi MG 5 GT, sebuah sedan bergaya coupe 4 pintu dari MG Motors. Sedan unik yang diperkenalkan di GIIAS 2021 lalu itu kini sudah mengumumkan rangkaian spesifikasinya. Namun karena belum diluncurkan sepenuhnya, MG 5 GT masih belum mencantumkan harga resminya.

Bukan hanya mobil baru, kemeriahan pameran dari GAIKINDO ini juga menjadi panggung untuk semakin perkenalkan kendaraan elektrifikasi. Seperti Toyota yang punya sudut khusus di boothnya untuk kendaraan hybrid, lalu Lexus dengan NX dan UX. Hyundai yang agresif di pasar kendaraan listrik tidak ketinggalan pamerkan mobil dan teknologinya. Begitu juga dengan Nissan yang punya dua model elektrifikasi di pasar Indonesia.

Lexus NX

Bagi pengunjung yang sangat penasaran dengan mobil-mobil di JAW 2022, bisa mencobanya langsung di area Test Drive. Penyelenggara menyediakan dua area Test Drive untuk pameran kali ini. Yang pertama, area Test Drive A, berlokasi di Elevated Parking Area GBK tepat di depan gedung JCC. Sementara area Test Drive B ada di Loading Dock Hall, berdekatan dengan booth Honda dan Hyundai.

Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin datang ke JAW 2022, bisa menikmatinya cukup dengan membeli tiket seharga Rp 50.000 untuk weekdays dan Rp 70.000 untuk weekend. Tiket hanya bisa dibeli online, melalui aplikasi Auto360 yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. Selain itu, pengunjung diwajibkan sudah divaksin dua kali dan check-in di aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke area pameran.

Manfaatkan juga sejumlah fasilitas yang disediakan untuk memudahkan perjalanan dan akses menuju pameran. Seperti shuttle bus bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan umum seperti TransJakarta dan MRT, agar tidak perlu jauh berjalan ke JCC. Jangan lewatkan kesempatan datang ke JAW 2022, yang berlangsung selama 12 – 20 Maret 2022.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Honda Awali Ekspor All New BR-V Ke 30 Negara Di Dunia

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature