Beranda Updates Nissan Terra Mulai Dijual di Cina Tawarkan 5 Penumpang

Nissan Terra Mulai Dijual di Cina Tawarkan 5 Penumpang

BEIJING, 15 April 2018 – Nissan Terra mulai dijual di China. SUV ladder-frame itu juga akan menyusul diperkenalkan di beberapa negara Asia lainnya akhir tahun ini. Untuk pasar Cina, Terra akan dijual oleh Dongfeng Nissan dan Nissan Zhengzhou.

Nissan Terra dibangun di atas heritage SUV kami yang kuat dan menggabungkan dengan kebutuhan pelanggan Asia. Terra adalah keturunan dari Nissan Patrol, ikon off-road tangguh kami yang awalnya dirancang untuk digunakan polisi dan militer,” kata Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s Light Commercial Vehicle Business.

Dibangun menggunakan sasis ladder-frame, Terra memiliki panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.835 mm, serta wheelbase 2.850 mm. Nissan juga mengklaim Terra memiliki ground clearance terbaik di kelasnya 225 mm serta approach angle 32 derajat dan departure angle 27 derajat.

Terra yang dijual di China akan ditawarkan dengan kapasitas 5 penumpang, meski Nissan juga menawarkan untuk 7 penumpang. Versi 3 baris ini kemungkinan akan dijual di negara-negara lain meski belum ada dikonfirmasi Nissan.

Di bawah kap mesin, Terra ditenagai oleh mesin bensin QR25 2,5 liter dengan tenaga 181 hp dan torsi 251 Nm. Mesin dapat dipasangkan dengan transmisi manual 7-kecepatan otomatis atau manual 6-kecepatan. Kemampuan off-road ditunjang fitur rear differential lock (varian four-wheel drive), Hill Descent Control dan Hill Start Assist.

Kelengkapan lainnya, Nissan Terra mendapat velg 18 inci dengan ban profil 225/60, sunroof, halogen atau lampu depan LED, lampu belakang LED, keyless entry and start, layar instrument cluster lima inci, infotainment tujuh inci dengan layar sentuh, enam speaker, kontrol iklim dua zona, kursi Zero Gravity dan jok kulit.

Perangkat keselamatan ada 7 airbag, Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Nissan Safety Shield, yang termasuk Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Around View Monitor with Moving Object Detection dan Intelligent Emergency Braking.

Ada enam warna, Gold Metallic, White Pearl, Brown Pearl Metallic, Silver Metallic, Black Solid dan Red Solid. Harga dijual mulai 169,800 yuan (Rp 370,5 juta) hingga 245,800 yuan (Rp 539,2 juta).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kegep! Ferrari Uji coba SUV Purosangue Di Seputaran Maranello

MARANELLO, carvaganza.com -  Ferrari pernah membantah bahwa pabrikannya bakal memproduksi SUV. Ia juga pernah membantah akan memproduksi mobil bertenaga hybrid. Tapi bantahan itu sekarang...

Mitsuoka Buddy, Toyota RAV4 Yang Berdandan Ala Pickup Chevrolet Tua

JAKARTA, Carvaganza.com - Anda tak salah lihat. Ya inilah mobil baru yang berdandan ala mobil tua. Namanya, Mitsuoka Buddy. Mobil ini diproduksi oleh Mitsuoka,...

Histori Lini SUV Mercedes-Benz, Sempat Telat Mengikuti Tren

Sederet model SUV disuguhkan Mercedes-Benz. Tentu tujuannya memenuhi bermacam kebutuhan pasar. Mulai dari entry level sampai paling mewah. Membuatnya dapat diterima berbagai kalangan. Di...

Daihatsu Ayla Makin Seru, Punya Tampilan Baru

JAKARTA, carvaganza.com – Kalau Anda sekarang ini sedang memilih-milih mobil LCGC yang pas, mungkin Daihatsu Ayla bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tampilan city car Ayla...

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...