Beranda New Cars Nissan GT-R50, Teaser Desain GT-R Terbaru?

Nissan GT-R50, Teaser Desain GT-R Terbaru?

YOKOHAMA, 1 Juli 2018 – Sudah lebih dari satu dekade Nissan GT-R model saat ini (R35) beredar di pasar, tepatnya sejak 2007, dan sejauh ini belum ada kepastin kapan generasi penerusnya lahir. Nissan sedikit memberi kabar gembira dengan merilis versi terbaru dari GT-R.

Sebuah prototipe bernama Nissan GT-R50 diperkenalkan dalma rangka peringatan 50 tahun kehadiran sportscar ikonik dari Jepang tersebut. Model ini dirancang oleh Nissan bersama rumah desain Italdesign, dalam mewujudkan sosok GT-R “tanpa batas”.

Desain GT-R50 terlihat lebih realistis sebagai model produksi dibandingkan Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo yang juga sempat dikatakan sebagai calon GT-R terbaru. Bulan depan mobil ini akan tampil perdana di hadapan publik Eropa.

Fascia depan GT-R50 menampilkan lampu utama LED yang lebih kecil namun tetap tajam memanjang dengan bentuk L, diikuti lis berwrna emas pada grille. Lekukan dan beberapa intake di bagian depan menunjukkan optimalisasi aliran udara dari GT-R standard.

Prototipe dengan paduan warna Liquid Kinetic Grey dan Energetic Sigma Gold ini memiliki atap yang 54 mm lebih rendah dan garis atap ke bagian belakang lebih landai. Sentuhan futuristik ditunjukkan oleh desain floating pada lampu rem twin circular, serta sayap belakang yang bisa berubah ketinggian sesuai kecepatan mobil.

Identitas GT-R50 ditunjukkan melalui logo di side skirt sisi depan, sementara warna emas sebagai symbol usia ke-50 juga membalut bagian buritan. Velg desain baru berdiameter 21 inci mengadopsi warna hitam.

Interior mendapat ubahan dengan desain yang menekankan fokus pengemudi, sehingga layar infaintment ditiadakan, namun panel instrumen berubah menjadi full digital. Jok serat karbon dengan balutan kulit hitam dikombinasikan panel dashboard dan konsol berbahan Alcantara.

Performa mesin V6 3.8 liter twin-turbo telah jauh meningkat, yang diadopsi dari mobil balap spek GT3, dengan intercooler lebih besar, lalu crankshaft, piston, connecting rods dan bearing heavy duty. Hasil rombakan tersebut meningkatkan tenaga menjadi 710 hp dan torsi 780 Nm.

Sementara ubahan drivetrain meliputi transmisi dual-clutch 6-speed yang diperkuat upgrade differential dan drive shaft untuk optimalkan penyaluran output mesin ke seluruh roda. Bagian suspensi mengandalkan sistem adjustable dari Bilstein DampTronic.

Apakah GT-R50 dihadirkan menjadi teaser untuk generasi GT-R selanjutnya atau tidak, kita hanya bisa menunggu.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...