Beranda Updates New Nissan LEAF Dipertimbangkan Masuk Indonesia

New Nissan LEAF Dipertimbangkan Masuk Indonesia

SINGAPURA, 7 Februari 2018 – Nissan terus menjalakan program untuk mobilitas yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah dengan rencana memasarkan New Nissan LEAF di tujuh negara Asia dan Oceania pada tahun fiskal mendatang. Apakah Indonesia termasuk?

Dalam keterangan persnya, Nissan mengatakan akan Nissan akan meluncurkan model ini di Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand. Nissan juga tengah mempelajari peluncuran kendaraan tanpa emisi ini di Indonesia dan Filipina.

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd, menyatakan bahwa Nissan mengupayakan agar generasi baru dari mobil listrik terlaris di dunia ini dapat tersedia secara luas termasuk di Asia dan Oceania.

New Nissan LEAF merupakan mobil listrik 100% terdepan di dunia, sekaligus yang paling mudah untuk diakses,” ujar Sanada. “Kendaraan yang cerdas ini akan dilakukan di banyak negara Asia dan Oseania sebagai perwujudan komitmen kami sebagai pemeran utama dalam elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis, dan untuk menghadirkan mobilitas masa depan dalam waktu singkat.”

Sanada menambahkan bahwa Nissan tengah mempelajari pasar di Indonesia dan Filipina menjelang fase peluncuran Nissan LEAF berikutnya.

Nissan telah menjual lebih dari 300.000 unit LEAF di dunia sejak model pertamanya diluncurkan pada 2010. Nissan memperkenalkan generasi kedua, New Nissan LEAF, yang telah sepenuhnya dirancang ulang pada September 2017, dan dilengkapi teknologi cerdas yang menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal.

Nissan LEAF terbaru juga hadir dengan daya dan jangkauan yang lebih baik, plus peningkatan pada faktor kenyamanan. Daya listrik kendaraan ini memiliki output 110 kW dan torsi 320 nM, dirancang untuk memberikan akselerasi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Nissan LEAF telah dikirimkan ke para pelanggannya di Jepang pada Oktober 2017, disusul Amerika Serikat dan Kanada pada Januari 2018. Mobil ini akan mulai dijual di Eropa pada Februari 2018. Nantinya, Nissan LEAF akan hadir di lebih dari 60 negara di dunia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai Resmikan City Store Pertama di Lotte Shopping Avenue

JAKARTA, Carvaganza -- Sejak resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai pemegang merek Hyundai terus bergerak. Kini mereka meresmikan City...

Supercar Baru McLaren akan Tandai Debut Mesin V6 Hybrid

WOKING, Carvaganza.com – Line up produk mobil kencang McLaren Automotive sedang memasuki transisi ke era baru yang dihiasi teknologi elektrifikasi. Era baru tersebut akan...

Mengenal Supercar Blondie, Si Cantik Fenomenal di Media Sosial

Penggemar otomotif yang aktif di media sosial pasti mengenal sosok ini, Supercar Blondie. Wanita berusia 34 tahun asal Australia yang tinggal di Dubai, Uni...

Rayakan HUT ke-27, Indomobil Finance Gelar Online Expo Sebulan Penuh

JAKARTA, Carvaganza -- Dalam rangka memeriahkan HUT yang ke-27, Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mengadakan pameran virtual bertajuk “IMFI Online Expo 2020” yang berlangsung selama...

Peduli Lingkungan, VW Golf Kini Punya Varian Berbahan Bakar Gas

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Sudah setahun lebih Volkswagen (VW) Golf Mk.VIII beredar, sebagai salah satu hatchback paling terkenal di pasar otomotif. Bersamaan dengan generasi baru...