Beranda Modification Modifikasi Nissan GT-R R35: Saus Sederhana yang Membuatnya Tetap Elegan

Modifikasi Nissan GT-R R35: Saus Sederhana yang Membuatnya Tetap Elegan

TOKYO, Jepang — Anda yang menggemari otomotif pasti tahu dengan Nissan GT-R R35. Apa yang kurang dari mobil ini? Sebagai sebuah sportscar dengan performa tinggi, mesin tentunya jadi sorotan. Mesin yang digendong GT-R memiliki kapasitas 3.8 liter berkonfigurasi V8. Dengan kapasitas mesin sebesar itu, Nissan GT-R R35 bisa mengeluarkan tenaga hingga 480 hp pada 6.400 rpm. Sementara itu, torsi puncak bisa mencapai 588 Nm pada rentan 3.200 hingga 5.200 rpm. Sistem transmisinya adalah otomatik enam percepatan. Rasanya lebih dari cukup.

Tampilan? Rasanya juga sudah oke. Paling-paling — yang banyak ditemukan — adalah dengan menambah spoiler besar untuk meningkatkan aerodinamika. Hal ini sangat normal bagi Anda sebagai pecinta kecepatan.

Tapi tidak untuk mobil yang satu ini. Kentara Umehara, pria kelahiran Jepang ini menyajikan yang berbeda dari sebuah Nissan GT-R R35. Mobil sport tersebut menjadi mewah dan elegan. Meskipun tidak banyak ubahan yang dilakukannya.

Pria yang akrab dipanggil Ken ini lebih suka membawa GTR R-35 di jalan yang rata dan halus. Dilansir dari stancenation, ia tetap mempertahankan garis tegas pada bodi OEM (Original Equipment Manufacturer). Modifikasi pada eksterior utama hanya melebarkan bodi seperti keluaran Amerika Serikat. Spoiler di belakang dilepaskan olehnya dan dihaluskan pada tutup bagasinya.

Velg Lebar

Memang tidak jarang untuk menemukan mobil-mobil R35 dipasangkan velg berdiameter 19 inci dengan ukuran fender aslinya. Namun, milik Ken ini terlihat lebih lebar dan menarik perhatian. Velg Work Meister L1 sangatlah pas dipasangkan pada bodi yang sudah dilebarkan. Sayang tidak ada informasi berapa jarak radius (pelebaran bodi).

Pastinya, velg dengan konstruksi 3 pieces berwarna emas titanium ini membuat mobil terlihat padat. Diameter 19 inci dengan lebar 11 inci dan offset -2 di depan, sedangkan di belakang lebar 12 inci dan offset 25. Radius yang dilakukan pada R35 ini rasanya cukup lebar. Karena dapat memasukkan ban Dunlop. Velg besar tersebut juga sudah dilengkapi caliper rem buatan Brembo.

Demi mengejar mobil bisa menempel dengan aspal, Ken memasangkan air suspension kit merek KRZ model 2 titik pengaturan. Air suspension ini dilengkapi dengan manajemen sistem dari Accuair untuk mempertahankan posisi sempurna sang mobil.

Interior Original

Cat mobil dipercaya warna silver seperti bawaan pabrik. Nampaknya, ia hanya melakukan perawatan warna sehingga mobil terlihat lebih cerah dan bersinar. Sedangkan untuk mesin dan interior, tak ada ubahan berarti. Ken sepertinya lebih suka mempertahankan originalitasnya. Di bagian bagasi hanya tersematkan perangkat air suspension.

Ini adalah karya modifikasi yang tidak ternilai. Sebagian orang mengatakan modifikasi harus di segala sektor. Namun, Ken membuktikan bahwa sebuah velg dan perangkat air suspension bisa membuat tampilan mobil ini lebih mewah dan anggun. Nissan GT-R R35 ini terbilang cukup sederhana. Sentuhan Ken dengan saus rahasianya menjadikan mobil istimewa. Menarik kan?

Spek Modifikasi:

Custom bagasi
Custom radius fender
Widebody US Spec
Velg Work Meister L1 19 x 11 ET -2
Velg Work Meister L1 19 x 12 ET 25
Big Brake Kit BREMBO

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...