MODIFIKASI: Intip Tiga Acura Integra Yang Getarkan SEMA

Acura Integra di SEMA

JAKARTA, Carvaganza – Nama Acura memang tidak ngetop di Indonesia. Ini adalah brand premiumnya Honda di pasar Amerika, sama seperti Toyota dengan Lexusnya dan Nissan dengan Infiniti. Atau Hyundai lewat Genesis.

KEY TAKEAWAYS

  • Rumah modifikasi mana yang menggarap mobil Acura Integra milik Dai Yoshihara?

    Evasive Motorsports dan mobil Dai ditampilkan pada pameran SEMA.
  • Siapakah Coco Zarita pemilik Acura Integra modif yang dipamerkan di SEMA?

    Dikenal sebagai BMX rider yang kerap kali mengikuti kejuaraan X Games. Berasal dari Chile dan kini sedang menekuni drifting.
  • Tapi di Amrik sana, nama Acura berkibar kencang. Maklum, sebagian besar model Acura dibuat di Amerika Utara, khususnya di Ohio. Mulai dari model TLX, ILX, RDX dan MDX. Acura pun menjadi salah satu model premium di Amerika yang banyak dimodifikasi.

    Jelang pameran after marketnya Amrik atau Specialty Equipment Market Association (SEMA), digadang ada tiga mobil Acura modif yang bakal dipamerkan. Acura modifikasi yang tampil adalah Integra yang dimodif besar-besaran oleh builder pro dengan biaya yang tak sedikit.

    Dai Yoshihara Integra Acura Integra Dai Yoshihara

     

    1. Integra Dai Yoshihara, by Evasive Motorsport

    Mobil ini milik Daijiro Yoshihara atau akrab dipanggil Dai. Pembalap profesional asal Jepang, juara Formula Drift Championship dan pernah menjuarai Pikes Peak, 25 Hours of Thunderhill, Global Time Attack, Super Lap Battle dan masih banyak lagi.

    Tema warna bodi mobil biru dan putih  dipadankan dengan velg BBS warna putih. Biar mobil tampil lebih keren, mengadopsi air filer dan exhaust Spoon. Sektor kaki-kaki dimodif besar-besara,  bagian interior banyak yang dibuang agar bobot mobil lebih enteng. Untuk mempertinggi level aerodinamika, Dai menancapkan wing belakang. Untuk modifnya sendiri, Dai sengaja memokuskan pada handling kendaraan agar kerja mobil lebih mantap lagi.

    Acura Integra Sara CHoi Acura Integra Sara CHoi

     

    2. Integra Sara Choi, by Tony Star Performance

    Sara Choi bukan pembalap pro. Memulai kariernya di otomotif sejak umur 15 bekerja di Sonic Motorsport di Hawaii. Memang senang modif dan custom mobil. Hapal betul seluk-beluk dunia modifikasi dan pernah mengikuti sejumlah kejuaraan drifting dan balapan sirkuit.

    Sara Choi memodif habis tampilan Integra miliknya. Hasil modifikasi yang dia buat adalah yang paling ekstrim dibandingkan dua mobil Integra lainnya. Bodi dicustom jadi modelan wide-body plus kit, ditambahi sayap yang terinspirasi dari Integra Type R tipe lama.

    Bodi dibikin ceper ekstrim nyaris menyentuh tanah. Mesin sendiri tidak mendapat sentuhan besar, hanya berupa penambahan GReddy Oil Cooler dan intercooler plus knalpot cat-back.

    Acura Integra Coco Zarita Acura Integra Coco Zarita

     

    3. Integra Coco Zarita, by Autotuned

    Pemiliknya Coco Zarita adalah builder mobil asal Chili. Juga dikenal sebagai drifter amatir. Namanya lebih dikenal sebagai BMX rider yang telah lama berkarier di X Games. Tak heran kalau pada bagian atap mobilnya dipasang sepeda BMW.

    Tampilan bodi tak mendapat banyak sentuhan. Hanya memberikan sentuhan serat karbon di beberapa bagian bodi saja. Ia lebih memokuskan pada modifikasi mesin. Menanamkan GReddy intercooler, HPS cold air intake, coolant hose, charge pipa dan penutup mesin HiRev Sport. Plus menambahkan knalpot A’PEXi. (EKA ZULKARNAIN)

    Sumber: Ragam sumber

    Baca juga:  Begini Sosok Lengkap Genesis Electrified G80 Yang Dipakai KTT G20 Bali

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature