Beranda Updates Mobil Balap Listrik VW Cetak Rekor di Goodwood

Mobil Balap Listrik VW Cetak Rekor di Goodwood

GOODWOOD, 17 Juli 2018Volkswagen sepertinya belum puas dengan rekor yang baru saja dipecahkannya saat ikut Pikes Peak International Hillclimb 2018, beberapa pekan lalu. Karena akhir pekan lalu kembali rekor dicetak oleh Volkswagen dengan mobil balap listriknya, Volkswagen I.D. R.

Rekor baru yang diraih oleh I.D. R adalah sebagai mobil tercepat di ajang Goodwood Festival of Speed 2018, yang baru saja digelar di Inggris. Juga bersama pembalap Romain Dumas di balik kemudi, I.D. R. memecahkan rekor Goodwood dengan waktu 43,86 detik.

Rekor tidak hanya dipecahkan untuk kategori mobil listrik bagi I.D. R., tetapi juga rekor keseluruhan pada tahun ini. Meski telah mencuri perhatian tahun ini, I.D. R. masih belum bisa mengalahkan rekor mobil F1 McLaren-Mercedes MP4/13 yang dikemudikan oleh Nick Heidfeld, yang memegang rekor sepanjang masa dengan 41,6 detik.

Secara keseluruhan, Volkswagen menguasai Goodwood tahun ini dengan unggul dari supercar listirk terbaru Nio EP9 di posisi kedua, BMW E36 M3 Hillclimb, Jaguar XJR 12D IMSA dan Penske Chevrolet PC22 IndyCar di deretan lima besar catatan waktu.

Sayangnya Porsche memilih untuk tidak mengikutkan 919 Hybrid Evo di Goodwood kali ini, alih-alih hanya memamerkannya ke hadapan pengunjung. Padahal 919 Hybrid Evo juga telah mematahkan rekor di sirkuit dunia pada tahun ini, yakni di Spa-Francorchamps dan Nurburgring Nordschleife.

Dengan tampilan body sangat aerodinamis plus sayap belakang raksasa, I.D. R. mengandalkan motor listrik dengan total tenaga 680 hp dan torsi 650 Nm.

Seperti apa performa mobil balap listrik ini? Ini videonya:

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Dari Karawang, Honda Brio Setir Kiri Meluncur ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG, 26 Maret 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki usia tepat 20 tahun, bulan ini. Usia dua dekade...

Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

JAKARTA, 26 Maret 2019 -- DFSK Indonesia ternyata benar memperkenalkan Glory 560 kepada medi di Jimbaran, Ancol, Jakarta, hari ini,...

7 Tips Menghindari Berkendara Ketika Anda Sedang Lelah

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Mengemudi bukanlah pekerjaan mudah bahkan cenderung berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hal...

GALERI FOTO: Kencan Bersama SUV Termewah Rolls-Royce di Singapura

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Pekan lalu, Carvaganza berkesempatan untuk test drive langsung SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, di...

Mitsubishi Motors Hadirkan Triton Absolute yang Sangar

TOKYO, 26 Maret 2019 – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan model terbarunya, Triton Absolute, hari ini, Selasa (26/3/2019). Keluarga baru...