Mitsubishi L300 Masuk Daftar Top 3 Mobil Terlaris MMKSI di Indonesia, Ini Alasannya

Mitsubishi Colt L300

JAKARTA, Carvaganza -- Selain duo Xpander dan Xpander Cross, serta SUV Pajero Sport, penjualan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga disumbangkan Colt L300. Kendaraan niaga ringan ini menjadi model ketiga terlaris di antara produk Mitsubishi hingga Juli lalu.

Meski jarang disebut, karena berada di segmen komersial, raihan ini tak mengherankan. Mitsubishi L300 sudah lama menjadi kendaraan niaga ringan yang paling diminati pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dikenal bandel dan tahan banting, model ini juga memiliki total biaya kepemilikan yang baik, kemudahan dalam sisi penjualan, maupun purna jual.

Untuk pasar Indonesia, MMKSI menyediakan tiga varian L300. Dimulai dari Pick Up Standard seharga Rp 194 juta, kemudian Pick Up Flat Bed dijual Rp 194,5 juta dan Cab Chasiss saja yang dibanderol Rp 189,5 juta. Harga tersebut adalah OTR Jabodetabek selama bulan Agustus 2021. Sangat kompetitif dibandingkan kompetitor lainnya.

Mitsubishi Colt L300

Spesifikasi

Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia merancang L300 untuk kebutuhan konsumen Indonesia. Riset dan pengembangan produk, berorientasi pada pasar di sini. Tentunya agar lebih tepat guna dan sesuai sasaran. Banyak kelebihan dan keunggulan yang disempurnakan. Meski desainnya terbilang klasik, ketangguhannya tak bisa dipungkiri. L300 banyak dipakai di bidang pengangkutan umum seperti hasil perkebunan, material bangunan. Juga bagi kebutuhan pengangkutan industri, jasa ekspedisi, katering, hingga usaha lainnya.

Nilai jual utama L300 adaah ketangguhannya. Mitsubishi L300 hadir dengan mesin diesel Cyclone 4D56 berkapasitas 2.500cc yang dikenal bandel dan fungsional. Mesin penenggak solar ini dapat mengeluarkan daya puncak 74 PS pada 4.200 rpm. Lalu torsi maksimal 142 Nm pada 2.500 rpm. Ia disalurkan pakai transmisi lima percepatan. Meski menjadi kendaraan komersial, Mitsubishi tak melupakan soal kenyamanan kabin. Interior Mitsubishi L300 sangat modern karena dilengkapi dengan audio head unit dan power steering. Selain itu kabinnya luas dan lega.

Dimensi cargo bed yang dimiliki L300 adalah panjang 2.430 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 360 (standard). Ada juga yang tingginya 310 mm (flatbed). Dimensi ini membuat cargo bed L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton. Mitsubishi L300 dilengkapi dengan banyak pilihan kargo yang bisa disesuaikan dengan pilihan bisnis konsumen.

Mitsubishi Colt L300

Tipe suspensi terpasang double whisbone dan coilspring di bagian depan L300. Sementara di belakang, mengusung semi eliptic leaf spring. Ukuran ban L300 185 ring 14. Sektor pengeremannya sudah menggunakan cakram berventilasi di bagian depan. Walau teromol masih dipakai untuk roda belakang, tetapi itu cukup guna mengoptimalkan pengereman.

Dengan keunggulan itu, tak heran jika L300 telah memimpin pasar kendaraan small pick-up. Mitsubishi mencatat penjualan L300 sepanjang Juli 2021 mencapai 2.066 unit. L300 berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66 persen. Capaian penjualan itu menempatkan L300 di posisi kedua mobil terlaris Mitsubishi setelah Xpander yang laku 4.569 unit. Sedangkan diposisi ketiga dan keempat ada Pajero Sport dan Triton dengan masing-masing penjualan 1.489 unit dan 947 unit.

"Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT Mitusbishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Mitsubishi Colt L300

Promo Penjualan

Untuk memilikinya, MMKSI mempersiapkan program penjualan atraktif. Khusus pembelian L300 di bulan Agustus 2021 akan mendapatkan program cashback Rp 5.000.000, penawaran khusus dari leasing Dipo Star Finance berupa DP ringan 10% (berlaku untuk area tertentu). Kemudian juga hadiah langsung LED TV (program tidak berlaku untuk area Jabodetabek, Banten, dan Sumatera).

"Program penjualan L300 ini hadir dengan komitmen serta prioritas kami. Untuk tetap memberikan kemudahan serta kepuasan kepada konsumen setia. Beragam penawaran maupun layanan tersuguh pastinya mempertimbangkan kondisi. Juga kebutuhan konsumen di masing-masing area. Penawaran ini tentunya termasuk program pembiayaan menarik. Walaupun di masa yang rentan seperti saat ini. Kami terus berusaha memberikan kemudahan dengan terus melakukan penyesuaian sistem layanan. Sehingga pelanggan dapat merasakan keuntungan maksimal,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. (RAJU)

Baca juga: Mengenal Sejarah Mitsubishi L300 di Indonesia

Pelajari lebih lanjut tentang Mitsubishi L300

  • Tampak Depan Bawah Mitsubishi L300
  • Tampak belakang serong L300
  • Tampak Grille L300
  • Fog lamp depan L300
  • Lampu depan L300
  • Tampak depan medium Mitsubishi L300
  • Tampak belakang low angle L300
  • Tampak depan L300, sudut rendah
Mitsubishi L300
Rp 213,65 - 218.65 Juta Cicilan mulai dari : Rp 4,87 Juta

Mobil Mitsubishi Lainnya

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV

Mobil Mitsubishi Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature