Mercedes-Benz G-Class Hofele Design Pakai Suicide Door

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz G-Class adalah salah satu kendaraan termewah yang dimiliki produsen mobil asal Jerman itu. Walaupun mobil ini awalnya punya konsep sebagai kendaraan tangguh serbaguna yang bisa digunakan di beragam medan jalan. Makanya mungkin bagi sebagian, apa yang dimiliki di dalamnya terkesan tak semewah yang seharusnya.

Nah kalau Mercedes-Benz G-Class buatan pabrikan masih kurang mewah buat Anda, mungkin hasil modifikasi Hofele Design ini adalah jawabannya. Diberinama Ultimate HG, Hofele memodifikasi G-Class dengan serangkaian peningkatan yang signifikan. Paling menonjol jelas pemakian suicide doors untuk pintu belakangnya. Hebatnya, gaya pintu yang dibuat rumah desain ini tak terlihat murahan. Malah saking rapihnya terlihat layaknya bawaan dari pabrik Mercedes-Benz langsung di Stuttgart, Jerman.



Perubahan lain yang dilakukan pada eksteriornya meliputi penggunaan velg berdiameter 23-inci dengan model turbin. Desain bemper depan juga berbeda dengan aksen chrome dominan yang mempertegas kesan elegan. Warna bodinya pun dilabur dua tema, hitam di bodi bagian bawah dan silver untuk bodi bagian bawah. Sebaga tambahan, ada sebaris lampu LED di atap.

Masuk ke dalam interiornya, segalanya jauh berbeda dari G-Class umumnya. Mobil ini disulap menjadi kereta kencana super mewah yang sangat nyaman. Joknya dibalut kulit berwarna putih. Tak hanya jok, sebagian besar interiornya dibalut kulit berwarna putih. Kursi baris kelakangnya diubah menjadi captain seat dengan fitur pendingin dan enghangat. Lalu di celah antara kedua kursi diisi konsol tengah berisi display layar sentuh untuk pusat pengaturan dan informasi berkendara. Di belakangnya, Hofele Design juga menyulap area bagasi dengan lantai berwarna hitam mengkilap dan aksen alumunium.



Tentang Mercedes-Benz G-Class

Dikenal sebagai G-Wagen, mobil ini adalah salah satu produk tertua di jajaran produk Mercedes-Benz. Hebatnya, desain mobil ini masih mempertahankan tradisi lama yang dibawa sejak pertama kali diperkenalkan pada 1979.

Sebagai kendaraan offroader berpenggerak 4x4 yang dapat diandalkan untuk melahap segala medan, G-Class dilengkapi dengan pilihan mesin raksasa. Mulai dari mesin V6, V8 hingga V12. Kapasitas mesinnya mulai dari 3,0 liter sampai 6,0 liter. Apalagi varian AMG dengan mesin Bi-turbo dan transmisi AMG Speedshift plus 7G-Tronic. Mercedes-Benz G-Class yang berukuran besar ini diklaim mampu melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam 5,3 detik saja.
RIZKI SATRIA

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-100, Zagato Buat Dua Aston Martin Vantage V12 Edisi Spesial



 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda