Beranda Drives Menikmati Liburan Lebaran dengan Toyota New Sienta

Menikmati Liburan Lebaran dengan Toyota New Sienta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018 memang tidak kira-kira panjangnya, 10 hari sudah termasuk liburan akhir pekan. Menurut saya ini liburan yang sangat lama ditambah lagi dengan liburan sekolah anak-anak saya yang dimulai dari tanggal 7 Juni sampai 16 Juli.

Seperti liburan-liburan Lebaran sebelumnya, keluarga saya sudah mengatur destinasi liburan lebaran kemana saja. Berlebaran dengan keluarga itu sudah pasti, di luar itu ditambah destinasi piknik. Kami sendiri merencanakan mudik ke Bandung, Jawa Barat, ke keluarga istri saya dan ke Purwokerto, Jawa Tengah, untuk berlebaran dengan keluarga ayah saya.

Saya ingin menikmati lebaran ini dengan sesuatu yang baru dalam hal kendaraan. Sebetulnya saya meminjam Toyota Rush terbaru kepada PT Toyota Astra Motor (TAM) karena saya memiliki Daihatsu Terios 2014, yang memang kembarannya Rush sehingga saya bisa sedikit membandingkannya dengan Rush yang baru.

Namun, di tengah perjalanan saya meminjam Toyota New Sienta karena saya pikir akan lucu juga pakai Toyota New Sienta, selain karena lebih nyaman juga karena saya ingin mencoba bagian belakangnya di mana kursi baris ketiga bisa dilipat secara total sehingga ruang bagasi lebih luas. Anak-anak saya yang masih kecil berumur 9 dan 8 tahun bisa sekalian istirahat di belakang, tinggal dilapisi kasur kecil, bed cover, selimut dan bantal.

Waktu mudik ke Bandung, kami sekeluarga berangkat dengan tiga mobil yaitu Toyota Calya 2017, Toyota New Sienta dan Toyota Avanza Veloz 2016. Kami tak memakai Daihatsu Terios karena saya tidak yakin dengan mobil tersebut untuk jalan jauh, bagian fender depannya somplak karena tertabrak pada bulan Ramadhan sehingga khawatir copot pada saat dikendarai jarak jauh. Barang-barang kami, kami simpan di Avanza Veloz, sehingga otomatis bagasi New Sienta bisa buat tidur anak-anak.

Ah, ternyata anak-anak saya suka. Di sepanjang perjalanan menuju tempat mudik, mereka tak banyak duduk di kursi baris kedua, yang memang di isi neneknya dan seorang keponakan. Mereka lebih suka di belakang, main robot-robotan, bercanda dan bahkan lebih suka tiduran sampai tertidur lelap. Alhasil tak terlalu rewel kalau soal tidur ketika sampai di lokasi mudik atau pun piknik.

Waktu mobil saya ajak untuk pergi ke lokasi piknik, cukup mengasyikkan. Tinggal bawa keranjang makan saja yang kecil sehingga tidak terlalu menyita ruang bagasi dan anak-anak bisa tetap tiduran. Mobil tinggal berhenti di pinggir taman bermain, buka pintu belakang dan pintu geser samping sehingga New Sienta mirip-mirip dengan camper van.

Jika Anda ingin rehat di rest area dan tidak ingin meninggalkan mobil karena food court dijejali manusia, tinggal buka saja pintu bagasi belakang sehingga menjadi camper mini untuk melepaskan lelah akibat macet berjam-jam di jalanan. Pengemudi dan penumpang pun menjadi lebih rileks, liburan pun menjadi terasa lebih lengkap.

Mau tau secara lengkap soal New Sienta? Baca ulasan lengkap kami tentang Toyota New Sienta di website ini.

EKA ZULKARNAIN

 

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Xpander Prioritas Mitsubishi, Bagaimana Nasib Outlander Sport dan Mirage?

JAKARTA, 19 Maret 2019 – Tahun ini, Mitsubishi memastikan tidak akan membawa versi terbaru dari Mitsubishi Outlander Sport dan Mirage...

Ferrari Monza SP1 Raih Penghargaan Desain Paling Cantik di iF Design Award

MARANELLO, 19 Maret 2019 – Ferrari Monza SP1 dinobatkan sebagai mobil dengan desain paling cantik. Penghargaan Gold Award didapatkan di ajang...

Toyota Indonesia Hibahkan Mobil untuk Dukung Pendidikan Vokasi Industri

SUKABUMI, 18 Maret 2019 -- Pemerintah RI melalui Kementerian Perindusrtian telah melakukan serangkaian program pendidikan vokasi industri di wilayah Sulawesi...

Honda Mobilio Belum Bisa Digenjot, Brio Jadi Andalan Penjualan Honda

JAKARTA, 18 Maret 2019 -- All New Honda Brio masih menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia selama bulan Januari...

Mitsubishi Ngebut, Tambah Diler Baru di Surabaya

SURABAYA, 18 Maret 2019 – Hanya empat hari setelah meresmikan diler di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Mitsubishi kembali meresmikan diler...