Beranda Drives Menikmati Kenyamanan Kabin Toyota All New Kijang Innova

Menikmati Kenyamanan Kabin Toyota All New Kijang Innova


DENPASAR, 4 Desember 2015 — Peluncuran Toyota All New Kijang Innova di Jakarta, Senin, 23 Desember 2015, lalu membuat penasaran. Perubahan besar-besaran dilakukan Toyota pada MPV andalannya ini. Nah, Carvaganza mendapatkan kesempatan melakukan test drive dengan tema “Legendary Journey” di Bali, 3-5 Desember 2015.

Setibanya di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, kami disambut 9 unit Toyota All New Kijang Innova baru. Ada tipe Q dan V yang siap diuji kemampuannya. Saya kebetulan berada satu tim dengan empat jurnalis otomotif lain mendapat kesempatan menjajal Kijang Innova tipe 2.4L V A/T diesel.

Ini merupakan satu dari 12 tipe yang ditawarkan PT Toyota Astra Motor. Total, Toyota menawarkan tipe G, V, dan tipe baru Q. Ketiganya ada pilihan mesin bensin 2.0L dan diesel 2.4L dan transmisi manual 5 percepatan serta otomatis 6 percepatan.

Rute pertama kami menuju DeDanau Beratan dengan jarak tempuh sekitar 64 kilometer. Saya memilih duduk di bangku paling belakang. Maklum, inilah baris bangku yang paling sering mendapat komplain karena dianggap sempit dan dibuat apa adanya. Tapi saat pertama kali duduk, kesan pertama saya adalah bangku baris ketiga All New Kijang Innova cukup lapang. Saya yang memiliki tinggi sekitar 171 cm, masih bisa duduk dengan nyaman.

Lapisan fabric pada bangku terasa lembut. Berbagai perlengkapan dan fitur juga disiapkan bagi penumpang paling belakang, tak ada diskriminasi dibandingkan penumpang depan dan baris kedua. Saya tetap bisa menikmati dinginnya AC kabin, berbagai tempat penyimpanan, headrest, dan juga seatbelt.

Setelah menikmati makan siang dengan pemandangan Danau Beratan atau yang juga disebut Begudul, kami menuju Puri Bagus Lovina, di kawasan Singaraja, Bali Utara. Kali ini saya maju ke depan dan memilih duduk di bangku baris kedua.

Tipe V menggunakan bangku biasa, tidak model captain seat seperti di tipe Q. Tapi perjalanan sepanjang 33 km dengan rute berkelok, penuh dengan tanjakan dan turunan menuju Lovina bisa dinikmati. Audio system baru dengan layar lebar 8 inci dilengkapi menu interaktif yang menambah kenyamaman kami di perjalanan.

Urusan tenaga tak perlu ditanya. Untuk tipe diesel, Toyota menggunakan mesin dengan kode 2GD-FTV. Mesin ini memiliki kapasitas 2.393 cc, memang lebih kecil dari model sebelumnya yang memiliki kapasitas 2.494 cc. Tapi jangan salah, meski turun secara kapasitas tenaga mesin diesel ini naik 47 ps dari 102 ps menjadi 149 ps. Torsi juga berkembang menjadi 36.7 kgm (A/T) dan 34.9 kgm (M/T). Angka ini naik 10.2 kgm dan 14.5 kgm dibandingkan generasi sebelumnya.

Tak terasa kami sudah sampai di Puri Bagus Lovina.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Hyundai New Tucson 2020, Tampil Lebih Fresh

JAKARTA, Carvaganza.com -- PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan New Tucson. Kini ia tampil baru dan lebih fresh look. Desainnya lebih...

Mobilio Baru? Honda: Tunggu Saja Tanggal Mainnya

BANDUNG, Carvaganza.com – Honda sepertinya tengah menyiapkan strategi baru di 2020. Salah satunya adalah di segmen Low MPV lewat andalannya,...

Pasar Kendaraan Niaga Jeblok, Mitsubishi Fuso Masih yang Terbaik di 2019

JAKARTA, Carvaganza.com – Melempemnya penjualan otomotif nasional ternyata tidak hanya dialami kendaraan penumpang yang turun 10,5 persen. Pasar kendaraan niaga...

Mazda CX-30 Siap Meluncur Pekan Depan, Ini Keunggulannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Mazda segera menambah line-upnya di Indonesia. Rencananya, pekan depan PT Eurokars Motor Indonesia sebagai pemegang merek Mazda...

Nissan 370Z Terjual Rp 1,4 Miliar, Ini Keistimewaannya

ARIZONA, Carvaganza.com – Sejarah dan nilai kadang-kadang bisa mendongkrak harga sebuah benda dengan harga yang mencengangkan. Contohnya Nissan 370Z ini....