Beranda Drives Menikmati Kenyamanan Kabin Honda BR-V

Menikmati Kenyamanan Kabin Honda BR-V

(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

JIMBARAN, 28 Januari 2018 – Setelah menghebohkan dunia otomotif tanah air sejak tahun lalu, Honda Prospect Motor akhirnya memberikan kesempatan bagi jurnalis untuk menjajal Honda BR-V. Crossover terbaru Honda itu kami diuji di Bali, 27-29 Januari, dengan tema unik, #onlythebraver-challenge.

Saat tiba di bandara Ngurah Rai, kami dikejutkan dengan sambutan tak biasa HPM. Jika biasanya kami langsung disambut mobil baru yang akan diuji, kali ini justru empat truk tentara yang nongkrong di depan bandara. Duduk di bak belakang, kami menuju kawasan Ungasan untuk makan siang.

Kami baru bertemu Honda BR-V setelah makan siang. HPM mengajak kami ke pantai Melasti Ungaran. Tak tanggung-tanggung HPM menyediakan sebanyak 20 unit Honda BR-V yang masing-masing diisi 3 jurnalis. Saya kebetulan berada satu mobil dengan rekan dari dapurpacu.com mendapat BR-V tipe E CVT Prestige.

Di hari pertama, saya memilih sebagai penumpang. Saya ingin merasakan seperti apa kenyamanan mobil yang disebut sebagai crossover 7 penumpang pertama di Indonesia itu.

Aura mewah BR-V ditampilkan Honda lewat interior dengan warna dominan hitam color. Semua fitur tersaji lengkap seperti Multi Information LCD Display, ECO Indicator, Day/Night Rearview Mirror, Tilt Steering, Double Din Audio System, Digital A/C, Double Blower A/C.

(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)
(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

Seluruh kaca Honda BR-V juga dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.

Di bangku baris kedua kesan pertama saya adalah lega. Kaki bisa selonjoran dengan nyaman. Fitur Sliding & Reclining 2rd Row Seats juga membuat saya bisa mengatur posisi duduk yang terbaik. Bangku baris ketiga memang sedikit lebih sempit namun tak ada masalah dengan ruang kaki. Nah, bicara soal baris ketiga, akses untuk masuk sangat mudah dengan One Touch Tumble 2nd Row Seats.

Dari pantai Melasti, kami menuju Garuda Wisnu Kencana. Awalnya, lokasi ini kami pilih sekedar untuk menjadi lokasi foto. Tapi belakangan di sini kami justru mendapat tempat untuk menguji kenyamanan. Jalanan bergelombang dilibas dengan mudah berkat ground clearance yang cukup tinggi, 210 mm.

Penggunaan suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam cukup membantu karakter BR-V sebagai crossover. Beberapa kali kami harus melewati jalanan dengan bebatuan dan bergelombang. Penggunaan kedua suspensi itu cukup meredam kasarnya jalan.

Hari ini, saya ingin mencoba seperti apa performa mesin 1.5 liter i-VTEC yang digunakan. Memang mesin ini sama dengan yang digunakan di model lain yang berbasis platform yang sama seperti Jazz, City, Freed, Mobilio, dan HR-V. Namun saya ingin merasakan performa mesin ini saat dipasang di BR-V yang memiliki karakter berbeda.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Satu Unit Apartemen Ini Gratis Mobil Aston Martin Vulcan, DBX Atau DB11

JAKARTA, Carvaganza.com – Produsen mobil sport asal Inggris, Aston Martin mulai melebarkan sayapnya. Tak hanya ingin bermain di industri otomotif saja, Aston Martin kini...
video

Ini Alasan Hyundai Kona Electric Pantas Dijadikan Sebagai Tunggangan Utama

JAKARTA, carvaganza- Beberapa waktu lalu, kami sudah menuliskan ragam kelebihan Hyundai Kona Electric sehingga bisa dijadikan panduan untuk mengetahui apa saja yang miliki electric...

Sejauh Apa Perbedaan Spek Kia Sonet Versi India dan Indonesia?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kia Sonet telah sukses mencuri perhatian publik otomotif, baik setelah maupun sebelum hadir ke Indonesia. SUV entry level dari Kia Motors...

Shell Retail Indonesia Bermitra dengan Gojek Untuk Layanan GoPay & GoFood

JAKARTA, carvaganza.com – Teknologi digital adalah sebuah fakta yang tak terbantahkan dan terus berkembang dengan pesat. Dunia industri pun harus harus bergerak cepat mengejarnya,...

Beragam Keuntungan Dan Kelebihan Memiliki Hyundai IONIQ Electric

JAKARTA, carvaganza – Mobil listrik adalah masa depan industri mobilitas. Hyundai, berusaha untuk lebih dahulu menghadirkan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan ini di Indonesia....