Beranda Drives Menguji Ketangguhan All-New Suzuki Jimny di Lintasan Off-Road

Menguji Ketangguhan All-New Suzuki Jimny di Lintasan Off-Road

TANGERANG, 30 September 2019 – Suzuki Jimny generasi terbaru telah berhasil mencuri hati para pecinta otomotif di Indonesia, sejak debut kehadirannya di GIIAS 2018. Setahun berselang, Jimny resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di ajang yang sama.

Setelah penampilannya saat pameran sukses menjadi bintang Suzuki, kini giliran All-New Jimny untuk dibuktikan keunggulan performanya di lintasan off-road, medan di mana Jimny punya spesialisasi. SIS menggelar sesi media test drive Jimny di Sirkuit Pagedangan, BSD, Tangerang Selatan, hari Senin (30/9/2019).

Suzuki ingin membuktikan bahwa performa Jimny dapat diandalkan di arena off-road, baik dengan mesin, sistem 4×4, serta sejumlah fitur dan teknologi pendukung ketangguhannya.

“Sebagai salah satu produk legendaries Suzuki, eksistensi Jimny generasi terbaru telah diakui di taraf internasional dengan memenangkan penghargaan 2019 World Urban Car dan World Car Design of The Year pada ajang World Car Awards,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

“Prestasi tersebut berhasil diraih berkat performa Jimny yang baik serta didukung desain yang lebih eksklusif, namun tetap membawa cirri khas generasi sebelumnya. Hari ini, kami ingin menjawab rasa penasaran publik akan sensasi berkendara menggunakan Jimny melalui kegiatan test drive bersama rekan media.”

Sirkuit Pagedangan memiliki lintasan tanah yang dirancang dengan berbagai jenis tikungan, tanjakan, sampai turunan yang menuntut manuverabilitas dan performa mesin. Beberapa fitur yang sangat dibuktikan kemampuannya di lintasan ini yaitu sistem penggerak 4×4, juga Hill Descent Control (HDC).

Di geenrasi terbaru ini, Jimny menggunakan mesin empat silinder 1.500cc yang bertenaga 100 hp dan torsi 103 Nm. Suzuki menyediakan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed untuk SUV 4×4 berdimensi kompak ini.

“Tidak hanya mempunyai ikatan emosional yang erat dengan masyarakat Indonesia, Suzuki Jimny juga hadir untuk mengakomodir ekspektasi pelanggan dengan desain yang lebih eksklusif, berbagai fitur yang mendukung kebutuhan fungsional serta performa yang tangguh,” tambah Donny.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...