Beranda New Cars Meluncur Tahun Depan, All-New Kia Carnival Pamer Wajah Baru

Meluncur Tahun Depan, All-New Kia Carnival Pamer Wajah Baru

SEOUL, Carvaganza.com – Sebagai salah satu model MPV paling populer dari Korea Selatan, Kia Carnival kini resmi tunjukkan wajah baru untuk generasi terbaru. All-New Kia Carnival akan dipasarkan oleh Kia mulai tahun depan. Wajah baru Carnival menunjukkan kedewasaan dan kemajuan desain dari Kia.

MPV yang juga beredar di sejumlah negara dengan nama Sedona ini mendapat regenerasi setelah model saat ini telah beredar sejak tahun 2014. Gaya dan bahasa desain terkini Kia diadopsi ke Carnival, demi menekankan DNA yang lebih dinamis.

Pada generasi keempat ini, Carnival disebut oleh Kia sebagai sebuah ‘Grand Utility Vehicle ‘, yang mana lebih dari sekadar MPV berdimensi besar. Model baru ini diklaim telah dirancang untuk memikat para keluarga muda yang progesif, dengan paduan terbaik dari inovasi, fleksibilitas, dan gaya.

Rombakan desain dramatis bisa ditilik dari fascia depan, yang kini menampilkan grille lebih besar serta kisi-kisi saling silang. Signature baru Kia ditunjukkan oleh LED bar yang meluas sampai ke area grille. Lampu utama berubah lebih sipit dan tajam, diikuti LED DRL yang agresif untuk sebuah MPV. Secara dimensi, overhang depan memendek, diikuti bonnet yang justru lebih panjang, berkat pilar A yang mundur.

Wheelbase Carniva terbaru ikut memanjang, demi menambah nilai utilitas dan kenyamanan di dalam kabin. Efeknya terlihat dari siluet samping yang semakin panjang. Panel atap dibuat seolah melayang, dengan dihitamkannya seluruh pilar A dan B, yang disebut sebagai ‘island roof’. Ciri khas baru Carnival muncul oleh sirip chrome pada pilar C. yang dihiasi pola berlian.

Seolah menjadi tren baru untuk seluruh pabrikan dunia,fascia belakang Carnival kini dihiasi lampu belakang yang saling terhubung. Garis horizontal LED bar mendominasi pintu bagasi, dihiasi grafis futuristik. Pemanis aksen chrome menghiasi sisi bawah kaca belakang, diikuti skid plate berwarna metalik.

Jika dilihat dari luar, tampang Carnival kini semakin seragam dengan model Kia terbaru lainnya. Sebut saja Seltos, Sorento, dan Optima yang menjadi agresif. Namun untuk saat ini, Kia belum merilis foto atau informasi terkait interior dan spesifikasi teknisnya.

Salah satu pasar utama yang dituju oleh Kia untuk Carnival terbaru adalah Amerika Serikat. Untuk pasar ini, diprediksi Kia akan tawarkan opsi mesin empat silinder 2,5 liter turbo, bertenaga 277 hp dan torsi 421 Nm. Varian hybrid juga konon akan hadir, bermesin 1,6 liter turbo dengan dukungan motor listrik 1,5 kWh. Kombinasi mesin dan motor listrik diklaim akan menghasilkan total 227 hp dan 350 Nm.

Selengkapnya, baru akan diungkap oleh Kia saat Carnival alias Sedona diluncurkan ke pasar pada tahun depan.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...