Beranda New Cars Mazda3 100th Anniversary Edition Meluncur di Indonesia, Unit Terbatas Lho!

Mazda3 100th Anniversary Edition Meluncur di Indonesia, Unit Terbatas Lho!

JAKARTA, Carvaganza.com – Mazda Motor Company telah mencapai milestone baru tahun ini sebagai pabrikan otomotif, dengan memasuki usia yang ke-100 tahun. Secara global, anniversary ke-100 ini dirayakan oleh mazda, dengan berbagai cara, salah satunya model edisi spesial. Indonesia tidak terkecuali menjadi negara yang ikut merayakan 100 tahun Mazda.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) merilis satu model edisi khusus dan terbatas, yaitu Mazda3 Hatchback 100th Anniversary Edition. Selain jumlah unit yang terbatas, Mazda3 ini juga punya berbagai keistimewaan yang tidak bisa didapatkan pada versi standar. Untuk momen spesial, tentunya ditandai dengan mobil yang spesial juga.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition di Indonesia,” jelas Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan komitmen kami bagi seluruh pelanggan dan pencinta Mazda di Indonesia, karena unit ini sangat diminati oleh banyak konsumen di seluruh dunia dan kami berhasil mendatangkan 20 unit untuk konsumen Indonesia.”

Seperti dikatakan dia tas, hanya 20 unit Mazda3 100th Anniversary Edition dihadirkan untuk pasar Indonesia. Seluruhnya bisa didapatkan dengan menghubungi langsung dealer resmi Mazda terdekat Anda. Lalu apa saja yang membuat mobil ini sangat istimewa?

Pertama, jika melihat eksteriornya, Mazda memulas semua model untuk edisi ini dengan cat berwarna Snowflake White Pearl Metallic. Warna ini sebenarnya sudah tersedia sebagai standar di seluruh model Mazda terkini, namun dipilih khusus sebagai identitas dari edisi 1 abad. Kalau kita perhatikan beberapa tahun ke belakang, Mazda justru khas dengan warna Soul Red yang diusung sejak awal model berdesain Kodo.

Eksterior juga masih menampilkan warna khusus pada velg 19 inci, yang berubah menjadi hitam metalik. Di titik pusat velg diberikan sentuhan dop (center mini cap) dengan logo 100th Anniversary, dengan aksen warna merah. Kemudian masih di dekat area roda depan, terpasang emblem 100th Anniversary pada fender depan, dengan keterangan tahun 1920-2020.

Sentuhan ala 100 tahun kemudian berlanjut ke dalam kabin. Begitu masuk, langsung dapat dijumpai trim panel soft touch pada dashboard dan pintu berubah warna. Lapisan bahan kulit yang standarnya merah, menjadi putih terang. Lapisan kulit warna putih itu juga dapat aksen jahitan berwarna sama. Nuansa triple-tone meriahkan kabin, lewat warna hitam, putih, dan merah.

Kulit warna merah bawaan standar Mazda3 Hatchback dipertahankan untuk jok. Namun ada penanda pada headrest jok depan, yang dibuat embos logo 100th Anniversary. Kemudian aplikasi warna senada hadir pada karpet lantai. Pada karpet juga tersemat emblem logo 100th Anniversary, agar siapapun yang berada di dalam Mazda3 ini sadar berada di dalam mobil yang spesial.

Bicara soal fitur dan spesifikasi, sebenarnya tidak ada yang berubah sama sekali. Tapi kalau bicara soal remote kunci atau key fob, juga diberi sentuhan embos logo 100th Anniversary oleh pabrikan yang juga populer lewat RX-7 bermesin Wankel. Kunci tersebut dikemas khusus dan box eksklusif, disertai kartu nomor seri dan merchandise eksklusif dari Mazda Indonesia.

Di balik bonnet hatchback berdesain cantik ini, terpasang mesin empat silinder SkyActiv-G 2,0 liter, yang bertenaga 153 hp dan torsi 200 Nm. Sistem transmisi juga tidak berubah, dengan mengandalkan varian otomatis 6-speed dengan teknologi SkyActiv-Drive.

Hanya 20 unit, artinya hanya segelintir konsumen di Indonesia yang cukup beruntung untuk bisa memiliki mobil yang istimewa ini. PT EMI mengumumkan harga untuk Mazda3 100th Anniversary Edition ini yaitu Rp 533,8 juta (OTR Jakarta). Jadi, kalau berminat langsung saja datangi dealer resmi Mazda terdekat.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Enzo Ferrari, Hegemoni Seorang Komandan

JAKARTA, carvaganza - Pada 18 Februari 1898, di tengah guyuran salju yang pekat, seorang bayi lahir di pinggir kota Modena, Italia. Saking tak mungkinnya...

3 Mitos Isi Bensin Yang Bikin Paranoid Pemilik Mobil

JAKARTA, Carvaganza.com - Banyak orang bisa mengemudi mobil, namun tak paham bagaimana mesin bekerja. Karena tak mengetahui, maka lantas banyak mitos beredar. Soal mengisi...

Naksir BMW 320i G20? Perhatikan Dulu Hal-Hal Ini

JAKARTA, Carvaganza.com - Model pembaruan BMW 320i Sport (G20) datang di Indonesia pada Oktober 2019. Banyak hal baru tersemat padanya. Namun di sini hanya...

Tips Cara Mengemudi Aman dan Nyaman di Jalan Menanjak

JAKARTA, Carvaganza -- Sering kita membaca berita ada mobil yang terpaksa berhenti di jalan menanjak. Bahkan tak jarang juga kita mendengar pengemudi gagal menguasai...

TEST DRIVE: MG HS, Handlingnya Mantap (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza -  Pada tulisan bagian kedua ini, saya ingin bercerita banyak tentang performa MG HS di ragam kondisi jalanan, termasuk di daerah luar...