Beranda New Cars Makin Yahud, Mazda3 2021 Diplot Dapat Mesin Turbo

Makin Yahud, Mazda3 2021 Diplot Dapat Mesin Turbo

Sebagai hot hatchback, Mazda 3 adalah salah satu hatchback yang menjadi favorit konsumen di Australia dan Eropa. Kehadirannya pada tahun 2003 membawa angin segar bagi pabrikan Hiroshima yang waktu itu masih mengandalkan Mazda 2. Eksistensinya menggantikan Mazda Familia/323/Protegé di segmen C.

Kendaraan ini dikemas mengusung platform mobil modern yang dilengkapi fitur-fitur kekinian pada masanya. Pabrikan menyediakan versi hatchback dan sedan empat pintu bermesin depan dengan penggerak roda depan maupun 4WD.

Kini, pabrikan memperluas spektrum. Untuk mempertahankan resep sebagai hatchback modern, Mazda3 mesti dikemas mengikuti perkembangan jaman. Makanya Mazda3 yang baru kabarnya sudah diplot mengadopsi mesin turbo dan penggerak All-Wheel Drive (AWD). Menurut www.jalopnik.com mengutip salah satu sumber dari sebuah dealer Mazda di Amerika, Mazda3 yang baru ini adalah model tahun 2021.

Baca juga: REVIEW: Simak 5 Hal Yang Bikin Mazda2 Layak Jadi Pilihan

Packaging Premium dan Performance

Tapi model paling anyar kemungkinan besar tidak akan tersedia dalam versi manual untuk menyaingi Toyota Corolla Sport GRMN. Pasalnya yang manual akan menjadi opsi istimewa di dalam Premium Package sebagai top-trim model Mazda 3. Belum diketahui apakah akan disediakan dalam jumlah terbatas atau berupa by order.

Lantas apakah nama Mazda3 nantinya akan ditambahi embel-embel lain? Mungkin saja, karena yang terbaru bakal hadir dengan versi mesin turbo ini dan  AWD. Apalagi dengan tersedianya Premium Package yang bisa saja bukan sekadar aksesori semata, melainkan sudah full paket performance.

Yang jadi pertanyaan sekarang kapan kendaraan ini bakal dilepas ke pasar secara resmi? Kalau melihat bocoran yang datang dari dealer, bisa dalam waktu dekat. Sepertinya, kendaraan ini akan dipasarkan di Amerika yang pasarnya memang sangat antusiasme dengan mesin turbo. Setelah itu baru pasar Eropa.

Mungkin juga pasar Asia tidak akan lama lagi akan menjadi korban ekspansi. Kalau dilihat dari runutan datangnya kabar ini, bisa jadi ada kaitannya dengan pernyataan Mazda3 Program Manager Kota Beppu beberapa waktu lalu. Ia pernah menyatakan berkeinginan sekali menghadirkan Mazda 3 hot hatch ke pasar. Mobil itu berpenggerak AWD dan purely bermesin naturally aspirated 2.5 liter yang saat ini diaplikasi pada line-up crossover.

Baca juga: Selisih Rp 105 Juta, Apa Beda Mazda CX-9 AWD dan non-AWD

Rival Mazda3

Waktu Mazda3 hadir tahun 2003 yang secara model disebut model 2004, industri otomotif memuji produk ini. Terbungkus di dalam paket dengan harga terjangkau, desain sangat menarik, interiornya berkualitas dan tertata apik serta didukung performa gesit.

Pasar waktu itu meragukan apakah kendaraan ini bisa berbicara di pasar? Soalnya lawan-lawannya berat dan punya paket komplet, meskipun waktu itu sudah dikemas dalam paket yang bagus.

Seiring dengan pertumbuhan pasar, Mazda3 kini tersedia dalam konstruksi penggerak AWD. Pada generasinya yang keempat, Mazda3 telah bersaing dengan Hyundai Elantra dan Kia Forte, Honda Civic, Toyota Corolla dan VW Golf di pasar Eropa dan Amrik. Di pasar nasional ia bersaing dengan model yang hampir sama. Bahkan di pasar nasional, Mazda punya positioning sendiri karena harganya lebih mahal.  Nah paketan turbo ini bisa menjadi aset yang ciamik untuk memperbesar kue jualan.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...