Lewis Hamilton Menjajal Mercedes-AMG One Di Sirkuit F1 Yas Marina

JAKARTA, Carvaganza.com –Pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula One Team tahun ini sukses mencetak rekor gelar juara dunia yang ke-7. Pencapaian ini tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Pengalamannya membantu Mercedes-AMG dalam mengembangkan hypercar elektris terbarunya, Mercedes-AMG One dalam beberapa tahun terakhir.

Belum lama ini Mercedes-Benz merilis video Lewis menggeber supercar yang masih dalam tahap pengembangan itu. Video ini ditayangkan di beberapa stasiun Televisi internasional di akhir balapan terakhir Formula 1 musim 2020 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.



Diberi judul ‘After Work with Lewis Hamilton,’ video pendek berdurasi tak lebih dari dua menit itu memperlihatkan Lewis yang masih memakai seragam balap Formula 1 asyik menjawab pertanyaan dari wartawan. Kemudian Lewis berjalan melewati area paddock dan menyapa beberapa mekanik tim Mercedes-AMG Formula One Team di pit. Beberapa saat kemudian ia masuk ke dalam salah satu garasi dan menyalakan Mercedes-AMG One.

Ia kemudian berkendara di pit lane dalam mode elektrik dengan senyapnya. Sesaat kemudian berhenti dan memindahkan mode berkendara ke mode Racing. Paket aerodinamika berupa sayap di bagian belakang dan sirip di kap mesin seketika terbuka. Selanjutnya Mercedes-AMG One melesat di kegelapan malam menghilang dari pandangan.



Hypercar yang masih dalam tahap pra-produksi ini memakai busana berbalut kamuflase yang stylish. Livery bercorak merah menurut chariman AMG, Phillip Schiemer, adalah warna yang akan punya peran sentral sebagai citra teknologi performa elektris mereka nantinya.

“Saya masih tak percaya bahwa akan ada mobil jalan raya yang memakai mesin Formula 1,” ujar Hamilton. Lebih lanjut ia menambahkan, “kami menjuarai musim balap Formula 1 tahun 2015 dengan mesin ini dan saya terlibat dalam pengembangannya. Saya mendapat kesempatan mencoba mobil ini untuk pembuatan video terbarunya. Saya sangat bangga dengan usaha dan kerja keras yang sudah dilakukan Mercedes-AMG untuk mobil ini. Mobil ini sangat unik.”

Hypercar buatan Jerman ini dibekali mesin 1,6 liter V6 dengan empat penggerak elektris. Gabungan semua sistem penggeraknya ini menghasilkan tenaga lebih dari 1.000 PS (992 hp / 740 kW) yang dapat melesatkan Mercedes-AMG One hingga kecepatan maksimum 350 km/jam. Diletakkan di bagian belakang, mesin Formula 1 ini dapat berputar hingga 11.000 rpm. Namun demi alasan durabilitas, mesin F1 yang dipasang pada Mercedes-AMG One itu akan dibatasi limiter.

Selain hypercar bertenaga listrik ini, Mercedes-AMG juga telah mengumumkan kehadiran dua mobil lain yang akan mendapat sokongan energi listrik. Kedua mobil tersebut rencananya akan diperkenalkan tahun depan dan akan menjadi bagian dari program AMG E Performance.
RIZKI SATRIA



Baca juga: Sadis! Kecewa Berat Dengan Layanan Pelanggan, Para Pemilik Ini Hancurkan Mobil Mewahnya

Sumber: Carscoop

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda