Lewat Mitsubishi CSR Education Program, MMKSI Sumbang 5 Xpander untuk SMK

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 tak menghentikan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk tetap memberikan kontribusinya dalam dunia Pendidikan di Indonesia melalui program Mitsubishi CSR Education Program (MEP). Tahun ini, MMKSI mendonasikan 5 unit Mitsubishi Xpander kepada 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Seperti halnya dengan program di tahun sebelumnya, MMKSI juga akan memberikan training Mitsubishi Service Techician Education Program atau MSTEP-1 untuk para siswa terpilih setelah kondisi semakin kondusif. Materi yang diberikan mencakup keterampilan Teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

"Sebagai salah satu pilar program CSR kami, Mitsubishi CSR Education Program merupakan langkah awal kami dalam memberikan konribusi yang lebih besar bagi Pendidikan di Indonesia. Tujuan utama kami melalui MEP ini tentunya untuk mendukung Sekolah Kejuruan di Indonesia dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswanya, khususnya yang berkaitan dengan teknologi Mitsubishi Motors. Harapan kami kedepannya para siswa dapat memperoleh keterampilan yang baik guna memenuhi kebutuhan industri otomotif di Indonesia,” Ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Mitsubishi

Donasi dalam Mitsubishi CSR Education Program (MEP) 2021 kali ini diberikan untuk SMK 7 Baleendah Bandung (Jawa Barat), SMK Negeri 1 Prabumulih Palembang (Sumatera Selatan), SMKS Roudlotun Nasyiin Mojokerto (Jawa Timur), SMK Yatpi Godong Grobogan dan SMK Wisudha Karya Kudus (Jawa Tengah).

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan 35 unit kendaraan Mitsubishi termasuk donasi di tahun ini. Selain itu juga sudah dilakukan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK dan masih akan terus meningkat apabila situasi telah semakin kondusif.

Dalam M-STEP 1, siswa akan mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem – sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya. Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Mitsubishi

Kartini Campaign

Dalam rangka menyambut hari peringatan emansipasi wanita di Indonesia, MMKSI menghadirkan program Kartini Campaign khusus bagi konsumen wanita yang akan berlangsung pada periode 12 – 30 April 2021 di seluruh jaringan dealer resmi 3S Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI mengatakan di Indonesia, penghormatan untuk para wanita tangguh diperingati pada Hari Kartini, hari emansipasi para wanita Indonesia. “Terinspirasi dari hal tersebut, kami ingin memberikan apresiasi untuk para konsumen wanita dengan memberikan treatment dan hadiah spesial mulai dari pemberian diskon hingga pemberian gratis souvenir dan produk after sales kami. Tentunya, treatment dan apresiasi yang kami hadirkan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk para pelanggan wanita kami,” katanya.

Program yang ditujukan untuk seluruh konsumen wanita model kendaraan penumpang ini, memberikan diskon spesial berupa diskon 20% untuk evaporator cleaner, antibacterial, AC filter dan juga diskon 10% untuk biaya jasa.

Khusus untuk tanggal 21 April 2021, selain mendapatkan spesial diskon, MMKSI juga akan memberikan treatment tambahan berupa free souvenir untuk seluruh pelanggan wanita yang melakukan service booking pada tanggal 21 April 2021. Di hari yang sama juga aka free souvenir dan free disinfektan bai pelanggan wanita yang melakukan service booking melalui aplikasi My Mitsubishi.

Selama periode program ini, pelanggan wanita akan diberikan jalur khusus di ruang service reception sehingga mendapatkan antrian yang lebih cepat. Untuk memeriahkan momentum ini, MMKSI juga menghadirkan kompetisi foto khusus untuk pelanggan wanita. Foto yang dipost harus memiliki komposisi yang menunjukan aktivitas pelanggan wanita bersama kendaraannya.

Peserta diwajibkan untuk tag akun @mitsubishimotorsid dan juga menggunakan hashtag #onekartiniday #mitsubishionespirit. Akan ada 3 (tiga) pemenang yang akan mendapatkan hadiah Paket Produk Kecantikan (Skincare) senilai Rp 1 juta dan juga merchandise untuk 10 pemenang lainnya. (RAJU FEBRIAN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda